Follow Us @soratemplates

Friday 19 October 2018

Drishyam/Drama-Crime/2015

Sumber gambar
Main cast: Ajay Devgn
Rate Imdb: 8,3/10

Comment: 

Bole chudiyan~ bole kagna 🎶
Haai main ho gayi teri saajna 🎶
Tere bin jiyo lag da main te margaiya 🎶

Siapa yang bacanya sambil nyanyi? 😝 Berarti kita satu generasi wkwkwk

Kalo jaman gw kecil, film Bollywood identik sama kisah percintaan yang selalu ada Inspektur Vijay dan joget-joget ditengah guyuran hujan. Romantis tapi ya bego juga 😐 ujan-ujanan apa kaga bikin meriang yeeee ? hahaha
Goyang terus bang (Sumbernya dari sini)
Nah tapi untungnya trend Bollywood sekarang udah bergesar. Gak melulu soal percintaan yang gak disetujui. Gak melulu drama-drama berderai air mata. They have develop into next level! 😄Good news for me yang kalo tiap sabtu siang bersemedi dalem kosan cuma buat nonton film India wkwkwk. Bollywood ini ya banyak sedikit sama kaya drama Korea yang sekarang rangenya udah luas banget. Mulai dari drama soal medis sampe drama hukum. Cuma mungkin agak kalah pamor sih 😥

Perkembangan film Bollywood ini udah gw rasain sejak jamannya Koi Mil Gaya di tahun 2003 (yang baru gw tonton pas SMA 2008an). Terus dilanjut dengan My Name is Khan ditahun 2010 yang udah mulai ngomongin soal rasisme. Puncaknya ada pada 3 Idiots di tahun 2009 (gw nonton pas kuliah 2011an). They were amazing! Ide cerita, cast, musik dan yang paling penting pesan moralnya keren banget apalagi buat anak sekolahan. Segitu aja cerita sejarah Bollywood gw hahah 

So jangan anggap film India itu cuma joget-jogetan doang yaaa 😅

Drisyham. Film drama crime pertama yg gw tonton dari ranah Bollywood! (Thank you kak @hujandisenja  yang sudah merekomendasikan film ini). Ceritanya tentang perjuangan seorang ayah untuk melindungi keluarganya dari kasus pembunuhan yang terjadi diluar dugaan mereka dengan membuat alibi yang detil banget dan celakanya kasus tersebut juga melibatkan salah satu petinggi kepolisian setempat. Simpel tapi rumit juga. mmuach!

Sumbernya dari sini
Akutu sampe bingung mau ngereview gimana biar gak jadi spoiler 😞. Film ini harus dintonton dengan zero expectation (tanpa nonton trailer) biar makin greget hahah. Serius deh. 

Tiga puluh menit pertama agak booring sih (plis bersabarlah 🙏) rada lama naiknya. Disini gw rada khawatir kalo filmnya bakalan drama nangis-nangis. Tapi justru disini part yang penting: penggambaran tiap tokoh. Semuanya kuat. Gak cuma berfokus sama tokoh utama Vijay Salgaonkar (Ajay Devgn) aja. Seteleh 30 menit ini, jantung gw gak habis-habisnya dibikin deg-degan gak karuan berasa gw ada dalem filmnya juga. Intens banget. 

Rasanya kaya lagi nonton Sherlock Holmes (tanpa dr. Watson) vs Dr. Moriarty tapi yang menang Dr. Moriarty hihi 😛 Holmes cuma kalah 1 langkah aja kok. Tapi faktanya mereka emang sama-sama jenius kan ?

Ide ceritanya sederhana tapi soal pembuatan alibi kejahatanya mind blowing banget 😱. Alur ceritanya juga alus banget, pake flashback gitu tapi gak bikin pusing karena maju mundur cantik caantik 😁 Gak patah-patah. Bahkan selama nonton gw hampir gak ada komentar "kok gitu sih? lah dia kenapa? apaan sih ini?". Gw bener-bener dibawa masuk dalem ceritanya. Beneran dibikin terpaku sama filmnya dan pada scene-scene terakhir adalah Jaw-dropping moment. OUTSTANDING!

(sumbernya dari sini)
Soal akting pemainnya aduh gak usah ditanya. Great! Terutama Meera Deshmukh (Tabu). Yampun dia diem aja udah serem matanya intimidating gitu. Bener-bener nunjukin kalo dia ini petinggi polisi yang heartless sama penjahat yang emang pantes jadi seorang kepala. Tapi dia juga bisa nunjukin sosok keibuannya. Dan jangan lupakan pak Polisi jahat, Gaitonde (Kamlesh Sawant). Aktingnya bikin yang nonton pengen nabok aja bawaanya 😝

Backsound sama lagu yang ada sepanjang film ini juga pas. Gak too much dan gak ada joget-joget loh ya. Pas secene seneng ya lagunya yang seneng. Pas scene sedih lagunya sedih. Apalagi backsoundnya, makin membantu membangun ke-intens-an film ini. 

Alasan kenapa gw gak kasih 10/10 (selain karena kesempurnaan hanya milik Tuhan) adalah karena the alibi is too perfect. Kok bisa ya ? Ketika ada celah yang bisa dipakai polisi untuk ngorek-ngorek bukti supaya Vijay bisa dijeblosin ke penjara pasti Vijay udah antisipasi duluan. Padahal ceritanya si Vijay ini berpendidikan rendah. Jadi aja sepanjang film gw ngoceh "waduh waduh ketauan nih! waduh kebongkar nih!waduhh...waduhhh..." 😱 

Oiya ada lagi yang rada ganggu gw. Seragamnya Meera Deshmukh terlalu ketat woooooyyyy. Masa petugas pelayanan masyarakat baju kerjanya 'macem' itu. Sesak liatnya 😓 plis atuh lah

Waduh baju mbaknyah 😨  (sumbernya dari sini)
Lupak! ada lagi. Pas scene pertama, ada Polisi pindahan mau nanya lokasi kantor polisi Pondolem (nama kota) ke pemilik warung... ternyata kantornya pas disebrang warung itu. wkwkwk 😂 Mon maap dia polisi apa Dora The Explorer ya ?

Best scene:
Zoom in dengan aktor yang balik badan 1 per 1. Dramatis banget!

Rate (1-10): 9/10
Recommendation (yes/no): ABSOLUTELY YES!!!!!!  

No comments:

Post a Comment

Hi~ Terima Kasih Sudah Mampir ^^
Silakan tinggalkan komentar supaya saya bisa melakukan kunjungan balik :)
Semoga tulisan saya membawa manfaat untuk yang baca. Aamiin