Follow Us @soratemplates

Thursday 25 October 2018

Real Steel/Action-Drama-Family/2011

Sumbernya dari sini
Main cast: Hugh Jackman
Rate Imdb: 7,1/10

Comment: 

Real Steel...Baja Beneran Hahahah 😆 Hoahmm 😪 Duh gw tuh bingung gimana mau ngebahas film ini. 
Ini salah satu film yang susah gw bahas karena sejak awal gw udah gak minat nonton ini. Asli ini ngebosenin banget 😑 Tapi gw heran kok banyak yang bilang bagus ya ?

Ini gwnya yang emang gak pay attention ke film ini pas nonton apa emang film ini bukan selera gw ya ? Yeah idk.

Mungkin kalo lu doyan sama robot-robotan, you gonna love this film.
Atau lu sedang mencari film yang bisa ditonton bareng sama anak-anak (apalagi cowok) yang masih usia TK-SD gitu, film ini bisa jadi pilihan lu dan bikin anak-anak terpesona~ kupada pandangan pertama~ 🎶

But for me? Big No.
Kalo film robot-robotan I still prefer Transformers (1-3 only, 4th is 👎)

Sebagai gambaran, ini film tentang seorang ayah, Charlie Kenton (Hugh Jackman) penggila robo-boxing (main tinju pake robot) yang gak bertanggung jawab sama anaknya yang belasana tahun kemudian si anak Max Kenton (Dakota Goyo) dipaksa untuk spending summer holiday sama si Charlie. Terus mereka berdua yang tadinya saling benci jadi saling membutuhkan karena sebuah pertandingan robo-boxing.

Yah...dari ringkasan cerita diatas aja udah kebayang gimana-gimananya.
Ayah yang troublemaker. Anak yang sok bijaksana. Anak menyadarkan si Ayah. Robot bertarung. Lalu menang. Hore. Udah cuma gitu. Klise.

Bener ya kata review-review Imbd yang kasih rate jelek film ini: PREDICTABLE FILM.
Bahkan gw (yang suka loading) udah menduga alur ceritanya bakal gimana dan akhirnya gimana sejak awal film. It was seriously boring. Udah hoaam...hoamm mulu dah gw selama nonton film ini. Itu juga gw paksain nonton biar si aa gak ngoceh mulu soal Real Steel yang katanya bagus yang katanya lebih epic dari Transformer. Nah 😑
Sumbernya dari sini
Maap ya, gw jadi kubu oposisi dulu sekarang.
Alur cerita yang flat. Gak ada emosi apapun yang gw rasain difilm ini. Sedih enggak. Seneng enggak. Seru enggak. Lucu enggak. Tegang apalagi. 😐

Yang paling bikin gw makin males sama film ini adalah si Max. Kaya gak realistic aja.
Dialog-dialognya tuh yampun sok orang gede banget  padahal dia baru 11 tahun seumuran Nobita 😅
Gw suka geuleuh aja sama anak kecil/remaja yang sotoy dikira idup itu cuma sebatas susahnya PR matematika aja 
Gw masih inget aja ada dialognya yang bikin gw ngoceh:
"Yampun anak kecil kamu tau apa tentang kehidupan yang kejam ini?! Baru 11 tahun aja udah jumawa kau"
Gak masuk akal lagi adalah, dia yang ngutak-atik robot. Yang masang ini itu ke si robot. Seriously?! 11 tahun udah bisa bogkar pasang robot ?
Ada lagi. Masa anak sekutil gitu kuat ngangkat robot gede (yang di gambar pertama) dari bawah lembah keatas lembah seorang diri pas malem-malem dan hujan deras? Situ Limbad apa gimana dah ? 😒

Sumbernya dari sini
Padahal difilm ini ada Bailey Tallet (Evangeline Lilly) yang bisa otak atik robot. Tapi justru dia diposisikan sebagai supporting mental system nya si Charlie doang. Hmmmm 😒

Coba aja kalo akhir filmnya dibuat begini: "Charlie dan Max udah punya bonding sebagai ayah-anak lalu karena keputusan pengadilan mereka harus terpisah" supaya rada-rada dramatis gitu. Tapi sayangnya enggak tuh 😑 gw lebih ngeliat Chalie dan Max itu kaya pelatih sama atletnya aja. 

Atau diselipin scene Farra Lemkova (Olga Fonda) main curang ke si robotnya Charlie sebelum pertandingan. Misal dipretelin kek atau dibuang ke jurang atau digiles mesin. Kan jadi lebih greget ya. Lah ini mah ya lempeng-lempeng bae 😐 Gw jadi mempertanyakan sebenernya difilm ini ada bener-bener villain nya gak sih ? 

Ada sih villain yang ngeroyok si Charlie sampe terkapar terus ngambil duitnya. Terus ya udah aja gitu keesokan harinya Charlie sudah sehat walafiat 😐 coba misal dibikin Charlienya kaga bisa jalan atau masuk rumah sakit jadi si Max yang harus bertanding nemenin si Robot. Terus Charlie muncul pas si robot udah menang dan memandang Max dengan bangga. Kan rada keren gitu ya

Mbok dibikin ada kejutan gitu loh... Hambar pisan lah ini film ketebak semua.

Tadi sempet baca di Twitter, banyak yang ngarep film ini dibikin sekuel.

Me:
Sumbernya dari sini
Tapi gw ini oposisi yang baik kok. Kalo ada yang bagus ya bakal gw sebutin kok.
Untungnya ya...untungnyaaaa... Hugh Jackman-nya ngganteng 😁dan gak setua pas jadi Wolverine hihi.
Selain itu teknik tinjunya juga ya boleh lah~

Kalo dirangkum dari pengamatan gw dan baca review Imdb,
Ini adalah film Robot-Rocky Bilboa yang membosankan


Sorry to say Hun, rekomendasi film aa yang ini 👎

Rate (1-10): 5/10
Recommendation (yes/no): No

🎬Salam Hangat,
Dari yang suka komentarin film

No comments:

Post a Comment

Hi~ Terima Kasih Sudah Mampir ^^
Silakan tinggalkan komentar supaya saya bisa melakukan kunjungan balik :)
Semoga tulisan saya membawa manfaat untuk yang baca. Aamiin