Follow Us @soratemplates

Tuesday 31 December 2019

Target Tahun 2019 ? Sudahkah Tercapai ?

Assalamualaikum! Annyeong~



Sejak memutuskan untuk (berusaha) rajin nulis blog, apalagi udah pake TLD, tadinya saya pengen rutin nulis achievement tiap bulan biar blog saya terus ada isinya heheh. Tapi terus niatnya jadi kendur, dari yang tiap bulan jadi tiap 3 bulan gitu. Lalu makin kendur lagi... jadi tiap 6 bulan sekali. Padahal baru niat doang hahah... belum nulis.

Bagian paling sulit adalah memulai


Sampe akhirnya dipenghujung tahun 2019, saya bertekad harus ada 1 tulisan yang saya dedikasikan untuk tahun tersebut. Itung-itung buat ngereview diri sendiri.

Tapi tidak semudah itu Ferguso...
Niat nulis saya agak terbentur dengan jadwal liburan sekolah huhu.
Lha hubungannya apa ? Hubungannya adalah... Saya jadi makin riweuh karena ibu, kakak dan keponakan saya pada liburan dirumah saya hahah.

So here I am, menulis disela-sela liburan sekolah keponakan.

Hmmm... mulai darimana ya enaknya ? 
Oh iya! Awal tahun lalu saya sempet ikut 30 Day Blog Challenge. Dua tema diantaranya adalah target personal dan blogging untuk tahun 2019
Baiklah... saya mulai dari sana ya.

Gimana hasilnya ? Apakah semua goal tercapai ?

Blogging Target

🌸 Ganti Domain
Horeeee... Dalam 2 bulan setelah terjun kedalam dunia per-blog-an, saya (dengan full support dari suami) langsung memutuskan untuk beli domain sendiri. Tujuannya supaya saya bisa pake nama Niklosebelas.com instead of adekpunyacerita.blogspot.com yang rasanya kepanjangan heheh

🌸 Layout Improvement
Kalo masalah domain dan daftar AdSense jadi urusan suami, maka personalisasi tampilan blog adalah otoritas penuh saya dan menurut saya tampilan yang sekarang adalah tampilan yang aku-banget: simple, cute tapi masih berwarna.

🌸 Konsisten Nulis
Awal 2019 saya menargetkan untuk menerbitkan tulisan minimal 2 tulisan/minggu (8 tulisan/bulan) dan fokus pada tema film, personal experience dan life style. Realitanya adalah... Cuma 6 bulan yang hampir mendekati target, at least setiap minggu ada 1 tulisan yang terbit. Sisanya ? Bisa nerbitin 1 tulisan aja udah Alhamdulillah banget.

Dari 3 tema yang saya targetkan, untungnya 2 tema bisa terpenuhi. Untuk tema film (review) kayaknya mau saya fokusin nulis di Twitter aja deh. Jangan lupa main ke Twitter saya @niklosebelas ya 😁😁 Udah ada beberapa review film yang saya tulis.

🌸 Rajin Blog Walking
Targetnya sih tiap hari minimal BW 5-10 blog, tapi ya rencana tinggal rencana. BW cuma dari kunjungan balik doang :( Padahal selain gabung Blogger Perempuan Network, saya juga gabung di komunitas 1 Minggu 1 Cerita, HARUSnya sih bisa makin rajin BW-an huhu

🌸 Meningkatkan Traffic
Saya agak bingung sih target meningkatkan traffic ini sebenernya udah tercapai apa belum. Soalnya, kalo saya tengok overview statistik versi Blogger, pageviews per hari udah hit di angka > 60. Tapi ya gak tau itu orang beneran atau bot :( karena audience-nya dari luar negeri dan di jam-jam tengah malem huhu

🌸 Belajar Ilmu Blogging
Target yang ini bener-bener zero! Gak tersentuh sama sekali. Buat ngurusin perpanjang domain aja saya nyuruh suami heheh Maybe next time ?


BACA JUGA : Blogging Target Tahun 2019

Personal Target

📋 OMOB (One Month One Book) 
Tim wacana... mana suaranyaaa ????
Tim beli buku terus bacanya enggak... mana suaranyaaa ????
Aku... aku... !
Jadi... ya sudah dipastikan target 1 buku 1 bulan tidak terpenuhi deh :(

📋 More Serious with Blogging and Crocheting 
Setelah beli domain sendiri dan daftar AdSense diawal 2019, seenggaknya saya udah mulai menunjukkan keseriusan saya untuk lebih rajin ngeblog heheh. Dalam setahun saya menghasilkan 72 tulisan termasuk tulisan yang saya ikutkan dalam challenge komunitas tapi tidak termasuk tulisan ini. Jadi rata-rata tiap bulannya ada 6 tulisan setiap bulan atau minimal 1 tulisan per minggu. Lumayan produktif gak sih untuk ukuran pemula yang moody-an kaya saya 😁

Sementara untuk hobi saya yang lain, crocheting atau dalam bahasa Indonesia artinya merajut dengan menggunakan hook/hakpen, setidaknya ada 3 proyek besar yang udah jadi (taplak meja, shawl dan hand bag besar) dan 1 proyek yang masih on going karena belum saya putuskan mau dibikin apaan.

Lumayan~

Taplak meja doily yang saya buat 1 per 1 lalu saya susun sampe jadi seukuran meja tamu
Bahan : Benang poliester 

Proyek yang masih on going, bentuknya persegi dengan motif granny square
Bahan : Benang katun biasa

Shawl request mamake gara-gara liat orang Turki pada pake syal pas Umroh, bentuknya segitiga dengan motif granny square
Bahan : Benang katun susu

Hand bag ukuran besar request mamake lagi karena sebelumnya beli tas rajutan tapi ukurannya kekecilan jadi minta anaknya aja suru buatin padahal ini pertama kalinya saya bikin tas sebesar ini
Bahan : Tali kur

📋 Reduce Coffee 
Berkat hamil, saya mau gak mau harus membatasi asupan kafein yang asalnya dari coklat, kopi terutama teh. Iyaaa, saya mah gitu lebih gampang dibikin deg-degan sama teh dibanding kopi heheh jadi kalo dalam sehari udah minum kopi maka saya gak boleh minum teh dan harus meminimalisir makan coklat. Soalnya selama hamil saya gak cuma makin baperan aja tapi juga makin sensitive soal makanan.

📋 Re-activate home exercise 
Targetnya adalah rutin Zumba atau Yoga demi flexibility.
Alhamdulillah baru terealisasi sejak hamil, itupun baru beneran serius sekitar bulan November-Desember hehehe. Gak apa-apa lah ya telat daripada gak mulai sama sekali.
Durasi latihannya dari seminggu sekali, naik jadi seminggu 2x dan sekarang udah pada tahap seminggu 3-4x Yoga dengan durasi 30-60 menit. Selanjutnya saya menargetkan untuk prenatal yoga setiap hari minimal 1 jam.

📋 Managing The Emotion 
Awal-awal hamil emang saya jadi super baperan banget. Gampang kesulut emosi dan jadi melodrama abis. Tapi di 2019 ini saya juga mulai belajar untuk membiasakan diri jadi "bodo amat" sama orang-orang yang gak terlalu signifikan dalam hidup saya. Toh saya bukan manusia super yang bisa menyenangkan semua orang. I'm just ordinary people. Hasilnya ? I'm more relaxed than before. Lebih chill karena masih ada hal lain yang lebih penting untuk saya pikirin ketimbang orang-orang yang bisanya cuma bikin huru-hara aja :")

BACA JUGA : 5 Personal Goals in 2019


Kalo temen-temen gimana target di tahun 2019 ? Apakah semuanya sudah ter-✅ ? Yuk bagi ceritanya lewat kolom komentar dibawah ini, gratis kok hehehe 😂

Sekian dulu tulisan saya hari ini yang saya tulis super ngebut
Semoga menghibur hihih



"Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?"

Wassalamu'alaikum and see ya~
💗Salam hangat dan have a good day💗

24 comments:

  1. kalau aku target 2019 ada beberapa terwujud ada yang enggak mbak.haha. bisa deh nanti di praktekin di tahun 2020, terutama soal ngeblog. susah konsistennya.. semoga 2020 bisa lebih rajin dalam blogging :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuuul, buat konsisten tuh susah banget ya kaya banyak banget godaannya huhu
      Ayooo kita semangat untuk rajin di dunia blogging

      Delete
  2. Kalau aku gak pernah bikin target tahunan, Mbak. Yang penting mengalir saja bagaikan air. Hehehe. Sebenarnya bagus juga ada target, tapi apa daya aku takut gak bisa konsisten.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga biasanya gak bikin target-target gitu mbak, itu karena lagi ikut challenge nulis aja wkwkw

      Delete
  3. Target tahun lalu saya simple banget, cuma mau hidup sehat dan bahagia. Jadi bisa dibilang cukup tercapai namun nggak 100%, karena tetap ada sakitnya dan nggak bahagianya :D haha. Tapi kalau mau pakai persentase ya nggak enaknya tetap lebih sedikit daripada enaknya, jadi harus selalu bersyukur dengan apa yang didapat :P

    By the way, semoga di tahun ini semua target bisa tercapai ya mba. Dilancarkan dan dimudahkan, especially soal bloggingnya~ biar kita bisa rajin berkunjung satu sama lain dan saling memberikan dukungan. Happy 2020 mba, be happy, be healthy :>

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul~ bersyukur adalah kunci kebahagiaan :)
      Aamiin, sayooo kita semakin rajin ngeblog dan berkunjung biar blog kita makin ramai hihi

      Happy new year jugaaa

      Delete
  4. wah aku belum sempet nulis resolusi karena masih bebenah rumah yang kebanjiran :D

    ReplyDelete
  5. saya ikut ngacungin tangan untuk urusan buku mbak, ahhaha. meskipun ga 1 bulan 1 buku, paling ga harus baca buku. walahhh di lemari buku baru banyak dibeli, tapi susah sekali tersentuhnya, hahaha... tahun ini paling ngga saya harus bisa lahap 6 buku, meskipun masih kategori sedikit ya. tapi progress lah dari tahun depan.

    kalau pencapaian saya udah saya tulis di blog, mampir dung mbak haha, total ada 4 bidang yang saya penuhi, resolusi finansial, blogging, personal dan fun

    ReplyDelete
    Replies
    1. WAAAHH 6 buku juga udah lumayan banget itu. Saya gak berani hitung berapa banyak buku yang udah saya baca tahun ini, soalnya cuma dikit bangetttt hihih

      Siaaap~ meluncur ke blognya

      Delete
  6. Managing emotion, aku juga kepikiran sama hal ini buat target di tahun 2020 hehe. Kalau aku di tahun 2019 kemarin kira2 6 dari 10 list target sudah tercapai, selebihnya masih setengah jalan hehe.

    Semoga di tahun ini & tahun tahun mendatang, target kakak sekalian bisa konsisten & tercapai ya! :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiinn... ayoo kita semangat mbak!
      Managing emotion juga masih tetep jadi target saya tahun ini heheh soalnya prosesnya butuh waktu kan ya T.T

      Delete
  7. Aku banget kak,tetap semangat dan terus berkarya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup! yang penting terus bergerak :D SEMANGAT

      Delete
  8. 2019 untuk blogging belum ada target karena baru aktif di Agustus walaupun suami beliin domain pas Maret. Semoga 2020 ini lebih baik dan achieve semua ya...

    ReplyDelete
  9. lumrah kok Mbak saya juga gitu ada yang tercapai ada yang nggak. Tetap Semangat belajarnya ya. Makasih sudah sering blog Walking ke blog saya😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaak :D ayooo semangat mbakkkk...
      heheh sama-sama mbak ^^

      Delete
  10. Ahhhh ak masihh banyak yang belum tercapai untuk tahun 2019 kemarin, masih perlu banyak perbaikan dan pencapaian lanjut di tahun ini.. ttap semangat lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaakk ayooo semangat untuk target pencapaian tahun 2020 nya

      Delete
  11. ut trafik udah pake google analysis mb? lebih valid kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sesekali pernah buka google analysis kak, cuma masih belum paham betul cara interpretasinya nih heheh harus banyak belajar lagi

      Delete
  12. Wow keren pencapaiannya...

    Kalau saya malah bingung banget harus nulis pencapaian apa. Hadeuh..

    Tetap semangat mbak!

    ReplyDelete

Hi~ Terima Kasih Sudah Mampir ^^
Silakan tinggalkan komentar supaya saya bisa melakukan kunjungan balik :)
Semoga tulisan saya membawa manfaat untuk yang baca. Aamiin