Follow Us @soratemplates

Tuesday 28 May 2019

Inspirasi Makeup Lebaran a la Youtuber Nanda Arsyinta

Assalamualaikum! Annyeong~



Adduhhhh~ 
Another theme about make up... bikin gw garuk-garuk kepala nih. Pusing soalnya mau nulis tentang makeup kaya gimana. Apalagi tutorial make up gw udah pernah gw tulis sebelumnya...

So let's see apa yang bisa diriku tulis hari ini :)

Bicara soal Lebaran, pasti semua pengen menampilkan "the best version of me" dihari kemenangannya umat muslim. Mulai dari kerudung, baju, mukena, alas kaki, tas sampe makeup. Apalagi buat cewek... makeup-nya harus on point banget soalnya abis sholat Ied pasti keliling-keliling ke rumah saudara untuk silaturahmi tuh... malu dong kalo penampilan dihari Lebaran kucel and the kumel hahah

Kalo diinget-inget, kayaknya tiap lebaran gw hampir gak pernah dandan deh... kalopun dandan, pasti minimalis banget. Kenapa ? Karena gak sempat akibat sering bangun kesiangan pas hari Lebaran hehe

BACA JUGA : Cara make up untuk wanita berhijab yang anti-ribet

Sebenernya gw juga pengen tampil agak beda pas hari raya. Pengennya 'agak dandan' gituuu... Nah, mengingat gw ini masih anak kemaren sore didunia per-make-up-an, gw memutuskan untuk nyari tutorial makeup Lebaran di Youtube aja... kalo minta tolong di-makeup in sama kakak gw haduuhhh, enggak deh xD dia kalo makeup selalu bold! Bukan gw banget hahah


Dari sekian video yang gw tonton, ada 1 video tutorial yang menarik untuk dicoba karena produknya gampang didapet, hasilnya natural dan gak makan waktu. Yaitu video tutorial dari Nanda Arsyinta.


Berikut langkah-langkah tutorial Simple Hari Raya Makeup Tutorial | Eid - Lebaran [LOKAL-DRUGSTORE] dari Nanda Arsyinta :


1. Aplikasikan Tinted Moisturizer Sariayu #02 (harga: 52K) ke seluruh wajah. Kemudian ratakan dengan beauty blender atau jari. Kalo mau coverage yang agak tebel, ratakan dengan jari aja soalnya kalo pake beauty blender, sebagian produk akan terserap ke beauty blender-nya sehingga hasil coverage-nya adalah sheer yang memberi kesan natural.

2. Highlight bawah mata dengan kembali mengaplikasikan Tinted Moisturizer Sariayu #02 sebagai pengganti concealer

3. Set makeup dengan loose powder yaitu Pond's BB Magic Powder (harga: 25K) mengunakan bantuan brush.

4. Contour wajah dengan menggunakan Pixy Highlight & Shading (harga: 40K) Bagian yang di-contour dengan brush adalah area tulang pipi kebelakang, rahang dan jidat. Sementara untuk area hidung, contour dilakukan dengan jari aja.

5. Untuk menambah kesan segar diwajah, gunakan Pixy Blush On Carnation Bloom (harga: 29K) pada area antara tulang pipi dan bawah mata.

6. Jangan lupa gambar alis dengan menggunakan Pixy Eyebrow Pencil Brown (harga: 24K) Setelah itu, rapikan area sekitar alis dengan menaplikasikan sedikit Tinted Moisturizer Sariayu #02 supaya alis lebih tegas lagi.

7. Untuk riasan mata, gunakan Sariayu Trend Jakarta Eyeshadow Pallete (harga: 145K)

Aplikasikan warna terang yang mirip rose gold keseluruh kelopak mata menggunakan brush.

Untuk memberi dimensi, tambahkan warna yang lebih gelap untuk bagian ujung luar kelopak mata dan sedikit pada lower lash line juga.

Sebagai sentuhan terakhir, tambahkan warna yang lebih terang dari warna pertama yaitu warna keemasan pada bagian inner corner.

8. Buat wing eyeliner dengan Pixy Perfect Eyeliner (harga: 33K) Setelah itu pakai maskara L'oreal Lash Paradise (harga: 112K) untuk menambah volume bulu mata.

9. Untuk menambahkan kesan glowing, gunakan Wet n Wild Megaglo Highlighter (harga: 66K) pada bagian tulang pipi, ujung hidung dan batang hidung. Jangan kebanyakan ya pake highlighternya... nanti bikin silawww hahaha

10. Terakhir, gunakan lipstik  BLP Lip Coat shade Peppermint pink (harga: 129K) diseluruh bibir setelah itu tambahkan  BLP Lip Stain shade WildBerries (harga: 90K) pada bagian dalam bibir untuk membuat ombre lips yang memberi kesan segar dan imut.

11. 'Kunci' finish makeup dengan Pixy Aqua Beauty Protecting Mist (harga: 22K) supaya makeup lebih tahan lama.
Cakep kan hasil makeup-nya ? Natural tapi tetep cute!
Tapi yang paling penting adalah makeup-nya simpel dan mudah  diikuti.

Sekian dulu tulisan gw hari ini~ Semoga membantu buat yang lagi cari ide dandan untuk lebaran :)

"Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?"

Wassalamu'alaikum and see ya~
💗Salam hangat dan have a good day💗

8 comments:

  1. menarik nih, meski kalau saya yang make butuh waktu banyak juga hahahhaa

    yang saya punya cuman Pixy Aqua protecting Mist itu, beberapa orang makenya pas sebelum make up.
    Kalau saya makenya sama kayak ini dijadiin kuncian make up :D

    Dan baca ini jadi ingat saya mau beli foundation, kemaren beli Maybelline dan ternyata gak cocok di kulit hiks

    *saya kok numpang curcol di sini hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jadi tertarik sama Face Mistnya Pixy ini... denger-denger bagus buat yg berjerawat kaya saya nih. Jadi fungsinya untuk melembabkan juga...

      Ayooo beli yang baru mbak foundationnya~ mumpung THR-nya seger baru cair hihi

      Delete
    2. huhuhu iyaaa, sayang banget, kemaren tuh padahal senang banget beli foundation harganya diskon 40%, eh ternyata beneran bikin tambah bad mood kalau di pakai, kulit wajah kayak padang pasir yang tandus, keringgg banget :D

      akhirnya saya ke mana2 bawa face mist pixy ini, buat nyemprot2 wajah biar segeran dikit.
      Enak sih di saya, lumayan membantu melembabkan :D

      Delete
    3. @mbak rey ternyata juga suka sama diskon ya,, :D
      tapi klo dipake jadi kayakn padang pasir kulitnya ya rugi deh,, :(

      Delete
    4. @Mbak Rey : Duh saya bisa bayangin tuh gimana gak enaknya kulit wajah kering... bawaannya pengen garuk-garuk mulu kalo saya. Kalo gak tahan, akhirnya digaruk sampe lecet baru deh nyesel...

      @kotanopan: diskonan tuh menambah kebahagiaan tersendiri ya... rasanya kaya jadi juara dalam hal pengiritan hihi

      Delete
  2. Paling suka deh sama make up simple dan natural kayak gini, kebetulan peralatan perangnya ada nih Pixy dan Ponds BB magic powder :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa menurut saya Pixy tuh merk lokal yang lumayan lengkap buat makeup... cocok buat pemula kaya saya yang baru belajar coret-coret muka hihi

      Delete
  3. According to the video, I may say, that you are a very professional makeup artist. You have shared such a clear explanation.

    ReplyDelete

Hi~ Terima Kasih Sudah Mampir ^^
Silakan tinggalkan komentar supaya saya bisa melakukan kunjungan balik :)
Semoga tulisan saya membawa manfaat untuk yang baca. Aamiin