Follow Us @soratemplates

Monday 20 May 2019

Make Up story: Lipstik Wardah, lipstik pertamaku

Assalamualaikum! Annyeong~



Kalo denger kata "Wardah" diriku jadi teringat masa-masa awal pas baru kenal yang namanya make up hihi

Gw dulu kenal make up pertama kali pas tahun terakhir kuliah sekitar tahun 2014-2015. Gara-garanya sih temen-temen di kosan lagi pada demen dandan jadilah gw ketularan "ganjennya" mereka. Salahnya, gw langsung beli aja make up tanpa riset tanpa baca review tanpa mengenali jenis kulit gw. Parah sih ini... beli make up atas dasar "biar sama kaya temen-temen yang lain" wkwkw

Singkatnya, pergilah gw ke swalayan untuk beli lipstik. Yak! lipstik adalah make up pertama yang gw beli karena gw mikirnya "kalo bedak, foundation dll gak terlalu keliatan kalo dimuka, kalo lipstik pasti jadi perhatian pertama di muka karena berwarna". Intinya (waktu itu) diriku ingin di-notice kalo pake make up hihi. Yah namanya juga pemula...

Sampe cosmetic section, gw bingung beli jenis lipstik apa dan merk apa. Sotoy aja tau-tau nyamperin counter Wardah karena waktu itu Wardah baru muncul dan lagi jadi bahan perbincangan orang-orang. Terus gw liat di etalase mereka terpajang 1 benda yang menarik perhatian gw :

Sumber: shopee.co.id

Langusng gw bungkus ini lip pallete gak pake swatch-swatch dulu. Bahkan gw gak tau kalo lip pallete ini ada 3 varian : Pinky Peach, Chocoaholic dan Perfect Red. Yang gw beli adalah varian Pinky Peach. Pertimbangannya adalah dengan harga sekitar Rp.50.000-an gw bisa dapet lipstik dengan berbagai macam warna. Apalagi ada diskon, membuat jiwa wanitaku menggebu-gebu hahah

Awal-awal sih gw exciting nyobain semua warna lip pallete Wardah ini karena seneng akhirnya punya alat make up. Tapi lama-lama gw sadar kalo gw gak cocok sama lip palletenya. Alasannya adalah : warnanya transfer kemana-mana dan finishnya satin yang mana tidak cocok dengan tipe bibir gw yang tebal dan lebar yang harusnya pake lipstik dengan finish matte.

Sebenernya warna-warna di lip pallete Wardah yang Pinky Peach cakep-cakep tapi sayang transfer kemana-mana

Akhirnya lip pallete ini gw hibahkan ke ibunda ratu. 
Eittss... perjalanan make up gw dengan Wardah belum berhenti. Gw masih berambisi untuk nyari lipstik yang pas buat gw : Matte dan transfer proof

Masih dengan ilmu sotoy gak pake baca review, gw tau-tau gw udah ngeluyur lagi ke swalayan mau beli lipstik baru. Gak pake mikir (lagi) gw samperin counter Wardah. Masih penasaran ceritanya...

Langsung nanya ke BA-nya "mbak saya nyari lipstik yang long lasting dan matte, ada ?"
Lalu si mbak BA-nya ngerekomendasiin Wardah Intense Matte Lipstick warna Socialite Peach. Langsung bungkusss gak pake swatch, cuma modal percaya aja.

Sumber : www.sociolla.com

Ternyata.... gak cocok lagi!
Warnanya keterangan buat gw dan yang paling fatal adalah bikin bibir kering parah sampe keliatan garis-garis bibirnya.

Sejak saat itu, gw menyerah dengan lipstik Wardah. Cukup sekian dan terima kasih Wardah... dirimu mengajarkanku beberapa hal :

  • Kenali tipe kulit dan tipe bibir sebelum beli lipstik
  • Swatch di kulit dan di bibir itu penting sebelum beli lipstik
  • Baca review dulu sebelum beli kosmetik sebagai bahan pertimbangan
  • Harga mahal bukan jaminan karena make up dan skin care itu cocok-cocokan


Sekian dulu tulisan gw hari ini. 
Yessss akhirnya bisa ngejar ketertinggalan di 30 day challenge dari BPN! 


"Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?"

Wassalamu'alaikum and see ya~
💗Salam hangat dan have a good day💗

12 comments:

  1. Aku pernah nyobain lisptik wardah bagus seh di bibir, mate banget tapi lama-lama bibir aku hitam dan kering jd berenti deh padahal warna-warnanya ok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih bener banget mbak. Wardah lipstiknya bagus-bagus warnanya... cuma ya itu masalahnya nge-dry banget ya

      Delete
  2. klo lipstik wardah dibibir aku bukan cuma kering, cepet ilang banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. lip pallete ini emang nempelnya selewatan banget haha menang diwarna yang cucmey aja...

      Delete
  3. Kalau dulu sih aku pertama kali pakai make up pilih lipstik yang warnanya merah maroon, biar keliatan dandan. Tapi akibatnya malah umur anak kuliahan wajah emak-emak 😂.
    Setelah nikah lebih suka pake yang nude biar disangka masih anak gadis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa mbak... dulu kalo beli lipstik pilih warna yang cetar kaya merah cabe, fuschia wkwkw semakin dewasa semakin milih warna-warna nude aja biar gak terlalu menor hahah abisnya kalo pake warna lipstik gonjreng pasti diejekin "mau ngelenong dimana lu" -_-

      Delete
  4. Ternyata bukan saya aja yang pakai lipstik wardah yang intense matte ini jadi kering, huhuhu ada temennya :"

    ReplyDelete
  5. Seru banget ceritanya! Lipstik pertamaku dulu dari Purbasari, waktu lagi hype banget mereka ngeluarin lipstick matte murah meriah dan karena aku belum shanggup beli lipcreamnya Nyx hahaha. Memorable banget ya padahal cuma make-up lho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaa lipstik Pubasari yang matte malah jadi lipstik wajibku mbak. Dulu pas lipcream NYX lagi hype banget sempet kegoda pengen beli lewat online cuma akhirnya batal karena takut banyak barang KW yang sliweran. Akhirnya balik lagi ke Purbasari... tapi purbasari juga yang versi lipcream nya gak semantul versi lipstiknya menurut saya. Bikin kering di bibir huhu

      Delete
  6. Pallete ini masih keluar kah sekarang?
    mupeng ih, 1 buah warnanya banyak hehehe

    Salut juga kenal lipstik setelah akhir kuliah, saya mah awal2 kuliah udah kenal lipstik, tapi yang murahan itu, yang palsu kayaknya hahaha

    Dulu mah kulit bagus, pakai lipstik model apaaa juga oke.

    Pas kerja, mulai deh pertama kali coba wardah.
    Saya gak suka, soalnya transfer parah.

    Nanti saya kenal Oriflame, trus beli lipstiknya mahal2 tetep transfer, akhirnya saya belajar buat ngakalinnya.

    Soalnya pakai matte juga parah, bibir keringggg kek tanah tandus hahaha

    Apalagi pas puasa gini, ga berani saya pakai lipstik matte.

    jadi saya akalin dengan campur-campur antara lipstik satin dan matte, tapi ga sembarang matte sih, kalau lip matte malah hasilnya tambah aneh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemaren ngecek di tokped sih masih ada yg jual mbak...

      Heheh abis saya tipe orang yang malesan sih mbak, jadi kenal make up juga deket-deket masa wisuda. Pengennya sih dandan sendiri... eh akhrinya nyerah tetep dandan ke MUA wkwkwk

      Masalahnya lipstik Wardah tuh ya gitu kalo gak bikin kering banget ya transfer parah mbak... tapi kayaknya series yang Instaperfect itu bagus deh dari segi formulanya gak kaya lipstik pendahulunya. Cuma sayang warnanya masih dikit.

      waaaa... idenya cucmey~
      kapan-kapan coba ah ngoplos lipstik matte sama yang satin... soalnya saya pernah ngoplos matte sama lipgloss dan hasilnya gak banget hahah kaya abis makan gorengan seember hihi

      Delete

Hi~ Terima Kasih Sudah Mampir ^^
Silakan tinggalkan komentar supaya saya bisa melakukan kunjungan balik :)
Semoga tulisan saya membawa manfaat untuk yang baca. Aamiin