Follow Us @soratemplates

Wednesday 21 November 2018

[BPN 30 Day Blog Challenge] Day 2: Kenapa Film dan Opini ?

Assalamualaikum! Annyeong~

Kenapa sih nulis review film? enakan nulis soal beauty and fashion kan kamu cewek~
Iya sih tapi...

Nulis kan harus berdasarkan passion ya. Kalo gak, nulis yang harusnya asik malah jadi bikin stress. Kaya Skripsi uppss! hihi 😁 dan passion gw bukan pada topik beauty and fashion. Tapi film dan Opini!

Kedua topik itu sanggup bikin gw betah depan laptop untuk nulis. Seneng deh  akhirnya gw bisa menemukan passion gw

Just follow your passion! 
🌻🌻🌻🌻🌻

Film

Actually, gw gak begitu suka nonton film sih. Baik di bioskop atau di laptop. Kalo nonton di bioskop sekali-sekali doang kalo ada yang ngajakin (apalagi kalo dibayarin, mana bisa nolak hihi). Kalo enggak? yaudah nonton film India aja di TV yang tiap Sabtu siang itu loh 😆 Terus nonton film di laptop juga kalo ada temen yang rekomendasiin aja. Kalo enggak ? yaudah balik nonton di TV lagi hihi Gw orangnya mageran sih. Males keluar jalan-jalan dan males keluarin duit. 

Lalu, setelah menikah gw baru tau kalo si aa bener-bener sesuka itu sama film! Dirinya sering ke bioskop seorang diri demi nonton film favoritnya pas jaman perjaka dulu. Koleksi filmnya juga ntah udah berapa Gigabyte deh... Mau bagus, mau jelek. Ada semua.
He was enjoying with film so much. Any genre 
Sebagai istri yang masih berusaha menjadi solehah, daripada gw ngelarang-larang hobi suami karena ngerasa gw dikesampingkan, mendingan gw nyemplungin diri aja ke hobbi yang sama. Biar sama-sama enak. Si aa ada temen nonton dan gw sekalian berbakti sama suami kan...siapa tau jatah belanja dilebihin hahah 😁 (I know you'll read this, hun). 

Tiap minggu pasti deh gw sama suami nonton film dikos. Minimal 2 film yang ditonton: hari jum'at dan Sabtu atau Sabtu dan Minggu. Lama-lama makin banyak film yang udah gw tonton dan malah gw yang jadi lebih pay attention sama film daripada si aa. Dari film bollywood sampe film superhero dari DC dan Marvel yang saking banyak universe-nya bikin bingung....udah gw tonton. Dan sekarang gw sedang merambah serial TV barat punya. Ternyata asik ya mengamati film dan seluk-beluknya 😆

Beberapa kali setelah gw nonton film tuh gw bikin mini  review di Instagram sama Twitter. Tapi kok ya kurang puas gitu, terbatas karakter dan ruang tulisan. Akhirnya yaudahlah bikin blog aja buat ngedokumentasiin film-film apa aja yang udah gw tonton sekaligus menyalurkan hobbi gw cuap-cuap lewat tulisan. Kan sayang ya ada film bagus tapi banyak yang gak tau.

Ohiya! Gw bikin blog tentang review film juga salah satunya terinspirasi dari thefreakyteppy.com 😊

Tapi sayangnya, dalam nulis review film, gw terbatas beberapa aturan yang gw bikin sendiri:

🎬No Horror and Gore Movie

Karena gw penakut! Gw dulu pernah ya diajakin temen-temen pas SMP nonton film sepulang sekolah dirumah salah satu temen gw. Katanya mau nonton Harry Potter. Taunya gw dijejelin film Horror Indonesia. Mau balik duluan gak bisa karena gw balik bareng temen. Yowes pasrah ae. Balik-balik ke rumah gw gak berani ke kamar mandi sendirian 😑 Sejak itu gw udah menetapkan diri "say no to horror movie"

Terus juga gw gampang jijik-an sama film yang terlalu brutal berdarah-darahnya. Bikin pening tiba-tiba. Ujung-ujungnya gw gak mau nyelesein nonton. Gimana mau direview, selese aja kagak 😆

🎬No Superhero Movie

Gak tau kenapa, gw gak bisa ngereview film superhero apalagi yang dari Marvel, filmnya sering sambung menyambung menjadi satu. Kok rasanya mereka tuh cukup untuk dinikmati aja gak usah dikomentarin lah. Kaya terlalu perfect dan gw susah nyari celahnya. Mungkin karena gw udah telalu hanyut dalam rangkaian ceritanya jadi tutup mata untuk aspek film lainnya.

Setiap bikin tulisan gw selalu berusaha biar pembaca dapet sesuatu. Kalo untuk review film yang gw tulis, goal gw adalah :

Pembaca bisa memutuskan film tersebut akan lanjut ditonton atau enggak

Jadi gak cuma sekedar ajakan aja 😄 

Intinya tulisan gw itu harus to inform, to persuade and to entertain

Personal Opinion

Tadinya gw mau fokus sama review film aja. Eh tapi mendadak bosen dan mandek sama review film. Tapi gw masih pengen nulis. Gimana dong ?

a ha! aku tahu 😃 bikin topik tulisan lain.
Yes. Tapi tentang apa ? 😑 Bingung lagi~

🎀Kuliner?

Gw suka jajan tapi gak suka coba-coba hahah. Jadi kalo gw udah suka sama suatu makanan dan udah dapet tempat yang cocok, yaudah beli disitu terus. Susah move on gw mah 😋 Kadang lagi jalan kemana terus laper. Pilihannya ada misal resto X yang belum pernah gw coba dan resto Y yang udah pernah gw coba. Yaudah gw gak akan berani ambil resiko untuk coba resto X, yang pasti-pasti aja deh.

🎀Beauty?

Pernah sih dulu waktu awal-awal ngeblog nulis review produk skin care. Tapi abis itu mandek setelah gw jerawatan parah dan harus ditolong dokter kulit. Selama itu gw cuma pake produk dan treatment dari dokter aja. Cuma 2 bulan sih terus abis itu lepas dari dokter dan pake skin care yang basic banget cuma facial wash Cetaphil dan Shooting gel Nature Republic aja. Gw gak berani coba macem-macem skin care lagi karena kulit gw reaktif. Kalo gak cocok, langsung jerawatan dan susah ilangnya. Sedih akutu 😔 

Kalo make up... cuma pake lipstick Purbasari,  bedak two way cakenya Emina sama blush on Emina aja karena gak suka dandan full. Pake mereka aja cuma biar gak pucet aja hehe.

Jadi ya gw merasa gak pantes aja untuk nulis soal beauty stuff karena gw aja gak ada pengalaman sama skin care dan make up. Apa yang mau ditulis ?

🎀Fashion?

Waduh 😅 gw kemana-mana cuma pake gamis dan kerudung langsungan aja. Males gw pusing-pusing mikirin tren baju terbaru lah model kerudung terbaru lah. Dengan kata lain gw gak ada passion untuk fashion

🎀Travel?

Gw mageran. Males banget kemana-mana karena capek dan ngabisin duit. Kalo ke mall aja gw itu harus punya tujuan mau kemana dan beli apa. Setelah tujuan gw tercapai, yaudah balik. Nah terus kalo bosen dan sumpek sama suasana sekitar ngapain aja ? Ngapain yaaaa... main game, makan di luar sama si aa atau pulang kampung. Simple. Pernah sih gw liburan ke luar kota, tapi itu juga karena mandat dari mbak gw suru bantu jagain anak-anaknya yang lagi liburan sekolah 😑 

Kayaknya nih, gw gak suka jalan-jalan karena dari kecil emang gak dibiasain jalan-jalan terutama sama papake yang emang juga gak doyan kemana-mana. Liburan sama keluarga besar pas lebaran aja hampir gak pernah ngikut. Makanya biar gak bosen, papake lebih seneng nyediain fasilitas hiburan dirumah kaya pasang sound system buat karokean, komputer, pasang tv kabel, beli alat olahraga.

Terus nulis apaan lagi dong selain review film ?

Jawabannya adalah personal opinion
Gw seneng aja bisa berbagi isi kepala gw ke orang lain. Gw suka berpendapat. Selain itu gw juga seneng bagi-bagi pengalam yang gw alami supaya orang yang baca/denger cerita gw bisa dapet manfaat dan pelajarannya. Mungkin bisa disebut inspirasi juga ya tapi gw lebih suka nyebutnya sebagai personal opinion karena gw ngalamin hal itu langsung dan/ juga opini gw tentang hal tersebut. Gw ngerasa kaya kurang pas aja berbagi sesuatu yang gw sendiri gak ngalamin sendiri. Maka dari itu segmen Nike's POV (nama segmen gw tentang personal opinion) masih terbatas untuk hal-hal tertentu aja. Insha Allah gw akan mengembangkan segmen ini.

How about you ?
🌻🌻🌻🌻🌻

💗Salam Hangat,


Dari yang baru nulis blog

4 comments:

  1. wkwkwkw..
    Btw sama nih, saya juga kalau makan di luar, jarang nyoba2, sekali udah cocok mah seterusnya beli disitu, terlalu setia hahaha.

    Padahal sebelum nikah tuh saya ngekos, tiap hari makan di luar, tapi di situ2 mulu.

    Btw kalau saya review beauty niatnya berbagi sih, jadi apa saja ya saya review.
    Gak perlu produk yang happening, bahkan sabun mandi saya review hahaha.

    Kalau traveling juga sama, saya lebih suka di rumah, tapi kadang juga keluar, nah pengalaman itu yang saya tulis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yampun samaan juga :D kita team susah move on hihi

      Wah iya ya mbak...kok saya terlalu terpaku harus sama produk-produk yang happening aja ya ? Kapan-kapan ntar coba mulai nulis soal skin care deh.

      Terima kasih ya mbak sudah berkunjung dan ninggalin komen ke blog saya :)

      Delete
  2. Sama ... Aku juga nulis review film karena suka nonton hehe Lebih pada beropini sih ketimbang mendeskripsikan sinopsisnya 😁

    Anw, salam kenal ya 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama juga ya mbak :D mau hal apapun, pasti dikomentarin ya kalo cewek. Termasuk film hihi

      Salam kenal juga Mbak Lestari :)))

      Delete

Hi~ Terima Kasih Sudah Mampir ^^
Silakan tinggalkan komentar supaya saya bisa melakukan kunjungan balik :)
Semoga tulisan saya membawa manfaat untuk yang baca. Aamiin