Follow Us @soratemplates

Thursday 29 November 2018

[BPN 30 Day Blog Challenge] Day 10: 5 Rekomendasi Film bertema Luar Angkasa

Assalamualaikum! Annyeong~

Kalo disuruh milih untuk kasih rekomendari antara buku, film dan musik...sudah jelas! gw akan pilih film! 
Kenapa ? karena gw sekarang lagi jarang baca buku karena belum sempet dan selalu banyak gangguannya dan koleksi buku gw sebagian besar ada dirumah, berat atuh kalo dibawa semua ke kosan 😔 kalo musik...selera gw jadul dan gw suka lagu yang itu-itu mulu dan bahan rekomendasi musik ini sengaja gw simpen untuk tulisan challenge hari ke-20. Sementara untuk film, tiap minggu gw nonton film jadi spektrum film gw agak lebih luas dibandingkan buku dan musik. 

So, hari ini gw akan berbagi 5 film bertema luar angkasa yang berkesan buat gw!

🎬Armageddon (1998)

Kalo ditanya film apa yang ngena banget buat gw, jawabannya adalah Armageddon karena ini adalah salah satu film pertama yang gw tonton waktu kecil sama mbak gw. Film ini paket lengkap dari action, adventure, komedi, love story dan family-stuff. Bagian terbaiknya dalah soundtrack-nya yang sepanjang masa banget: Aerosmith - I Don't Want to Miss a Thing 

Sumber: imdb.com
Ceritanya tentang sebuah asteroid berukuran besar yang sedang melaju menuju bumi yang jika tidak dicegah, maka akan menyebabkan keruskan skala besar di bumi. Badan antariksa Amerika, NASA berencana untuk memecah asteroid tersebut sebelum mencapai atmosfir bumi dengan cara dibor dan dipasangi bom lalu diledakan diluar angkasa. Untuk itu, diperlukan sekelompok pengebor terbaik bumi untuk pengeboran asteroid yang merupakan salah satu batuan paling susah ditembus. Dia lah Harry S. Stamper (Bruce Willis) dan timnya yang terpilih untuk mempertaruhkan nyawanya demi keselamatan bumi. Konflik batin muncul ketika Harry harus memilih antara mengorbankan dirinya atau A.J. Frost (Ben Affleck) yang merupakan anak buah paling susah diatur namun sekaligus pacar dari anaknya, Grace Stamper (Liv Tyler). Apakah Harry akan memilih kebahagiaannya atau anaknya ?


🎬Interstellar (2014)

Gw nonton film ini pertama kali di bioskop sama temen-temen cewek yang semuanya anak Biologi. Sudah pasti, setengah jalan sekelompok cewek-cewek ini kebingungan karena istilah yang dipake di film ini fisika kuantum banget! 😅 Terus kenapa gw merekomendasikan film yang jelas-jelas bikin bingung ? Karena film ini bagus banget secara visual, editing, musik dan sinematografinya. Ini film yang niat

Sumber: imdb.com
Interstellar bercerita tentang perjalanan ekspedisi luar angkasa sekelompok peneliti dengan Cooper (Matthew McConaughey) sebagai 'supir' peswat dalam rangka pencarian planet yang layak huni karena bumi sudah diambang kerusakan akibat serangan penyakit dan kekeringan parah. Ekspedisi tersebut ternyata tidak berjalan lancar karena kondisi ekstrim yang tidak terduga ditambah pembedaan waktu dengan bumi sebagai salah satu efek dari worm hole. Jadi mereka harus berkejaran dengan waktu (beberapa menit diluar angkasa = beberapa tahun di bumi). Puncaknya adalah ketika Cooper terhisap kedalam black hole lalu dia berusaha memberika kode kepada anaknya, Murp (Jessica Chastain) untuk menyelamatkan hidupnya melalui ruang 5 dimensi. Akankah Murp berhasil menyelamatkan ayahnya ? Akankah Dr. Brand (Anne Hathaway) berhasil menemukan planet yang layak huni demi menyelamatkan ras manusia dari kepunahan ?


🎬Life (2017)

Kalo ada film yang endingnya bikin kesel, gemes, greget dan bikin teriak "WHAAAATTT?!!!", pasti Life salah satunya. Ini filmnya tegang dan pinter banget ngaduk-aduk emosi penonton. Kenapa gw merekomendasikan film ini, karena gw ingin berbagi ke-gemes-an dengan temen-temen :"))))

Sumber: imdb.com
Bercerita tentang sekelompok astronot-ilmuan yang mengambil sampel tanah dari Mars dan diteliti di stasiun penelitian luar angkasa. Ketika sampel tersebut diteliti, ditemukan organisme yang terlihat rapuh dan tidak berbahaya (kayaknya berupa single sel). Namun karena rasa penasan yang tinggi dari salah satu peneliti, organisme ini diberi perlakuan (dan juga nama: Calvin) yang sebelumnya tidak ada diplanetnya: oksigen. Lalu petaka-pun dimulai dengan semakin berkembang dan semakin berbahayanya Calvin ini hingga menyebabkan kematian beberapa orang. Sebagai tindakan terakhir untuk mencegah Calvin memasuki bumi, David Jordan (Jake Gyllenhaal) dan Miranda North (Rebecca Ferguson) menyusun rencana protokol penyelamatan. Akankah David dan Miranda berhasil mencegah Calvin ?


🎬The Martian (2015)

The Martian ini mengajarkan gw bahwa "where there is a will, there is a way". Filmnya menyenangkan secara visual dan gw paling salut dengan Matt Damon yang memainkan karakter Mark Watney. Dia sanggup ngerubah badannya dari yang berisi sampe ceking bangettttt dan brewokan, mirip manusia gua gitu deh. Totalitas tanpa batas ya mas Matt ? 😂

Sumber: imdb.com
Mark Watney (Matt Demon) seorang astronot yang diduga mati diterjang badai di Mars saat sedang bertugas dengan timnya, ternyata dia mendapati dirinya selamat namun sayangnya teman-temannya sudah pergi meninggalkan Mars. Mark yang ternyata juga seorang Biologist berusaha untuk bertahan hidup dengan cara 'berkebun' di Mars. Namun kebunnya hancur dan mengancam keselamatan jiwanya karena persediaan makanan semakin menipis. Dengan keterbatasan alat dan kecerdasannya, Mark berhasil berkomunikasi dengan NASA. Lalu  Vincent Kapoor (Chiwetel Ejiofor) dengan bantuan dari Rich Purnell (Donald Glover) membuat rencana penyelamatan untuk Mark dan disisi lain, Mellisa Lewis (Jessica Chastain) dan timnya harus menunda waktu kepulangan mereka ke bumi demi menyelamatkan Mark. Akankan Mellisa dan timnya menyelamatkan Mark ? Mampu kah Mark bertahan hidup ditengah planet tak berpenghuni ?


🎬Prometheus

Gw sejujurnya gak tau kenapa merekomendasikan film ini 😅 Tapi pilihannya tinggal Prometheus atau Gravity, gw akan pilih Prometheus. Soalnya filmnya agak berat buat gw karena kalo film-film tema luar angkasa biasanya akan ngambil dasar ilmu-ilmu macem fisika atau biologi, tapi Prometheus ini agak beda. Dasarnya dari arkeologi kali yaa... tentang asal usul manusia. Walaupun filmnya agak absurd, tenang aja ini film yang cocok untuk melepas kepenatan lewat lonjakan adrenalin karena film ini menegangkan!

Sumber: imdb.com
Inti cerita dari Prometheus adalah pencarian pencipta manusia yang diyakini berasal dari planet lain. Elisabeth Shaw (Noomi Rapace) dan Charlie Holloway (Logan Marshall-Green) sepasang arkeolog yang menemukan peta bintang didalam gua yang sedang mereka teliti. Mereka berkeyakinan peta tersebut merupakan lokasi planet yang akan membimbing mereka kepada (yang dikira) pencipta manusia. Lalu mereka membentuk sebuah tim ekspedisi luar angkasa dengan bantuan milyuner Peter Weyland (Guy Pearce) . Ternyata apa yang mereka temukan di planet tersebut tidak seperti dugaan mereka. Bukannya mendapat jawaban atas pertanyaannya, Elisabeth malah harus kehilangan Charlie, partner sekaligus kekasihnya. Bagaimana kisah Elisabeth selanjutnya  ? Mungkin kah dia selamat dari planet asing yang penuh misteri ?


Dari kelima film diatas, Armageddon adalah favorit gw karena ini filmnya tak lekang oleh waktu *eaaaakkk~ 

Nah itulah 5 rekomendasi film bertema luar angkasa versi gw 😁 
Gimana menurut temen-temen ? Ada yang sama dengan gw kah ?
 Oiya kalo ada yang punya rekomendasi film bagus, boleh loh share lewat comment hihi

💗Salam hangat and have a good day,
Dari yang baru nulis blog

8 comments:

  1. hii salam kenal. yang sudah saya tonton interstellar. Armagerdon belum nonton. patut ditontoon.. terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi salam kenal juga mbak Novi ^^
      Iyaaa, Armageddon dijamin gak mengecewakan hihi

      Delete
    2. Siapp. saya masukkan list ke film yang akan ditonton nih :")

      Delete
  2. baru liat no 1. emak kurang apdet :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nonton yg Life mbakk :D bikin merinding disko selama nonton heheh

      Delete
  3. Prometheus, yang belum nonton. Lainnya memang kece badai filmnya. Imajinasinya keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo nonton mbakkk ^^ filmnya bikin gregetttt

      Delete

Hi~ Terima Kasih Sudah Mampir ^^
Silakan tinggalkan komentar supaya saya bisa melakukan kunjungan balik :)
Semoga tulisan saya membawa manfaat untuk yang baca. Aamiin