Follow Us @soratemplates

Wednesday 28 November 2018

[BPN 30 Day Blog Challenge] Day 9: Blogger yang ngena dihati

Assalamualaikum! Annyeong~

Sumber: pexels.com
Yeaaayy udah sampe di challenge hari ke-9 nih! Tema hari ini adalah 5 blogger favorit. Baru hari ke-9 eh gw sudah mulai ketemu sama penyakit-penyakit males nulis nih akibat bingung sama tema tulisannya 😔Nah loh... gw bingung harus nulis siapa soalnya gw randomly baca blog siapa aja dan jarang mantengin blog seseorang untuk nunggu updatenya. 

Oke, jadi karena ini adalah challenge maka gw harus berjuang menyelesaikan tulisan ini! Semangatttt

Kalo ngomongin soal sesuatu yang gw suka...yang gw favoritkan, gw pasti punya standar-standar yang harus dipenuhi dulu. Contonhnya nih sebuah film akan gw katakan bagus kalo relatable sama gw atau ada investment of emotion kalo katanya Ernest Prakasa. Begitu juga dengan blogger yang bisa gw labelin sebagai blogger favorit, kalo:

  1. Setelah baca 1 blog post bikin gw tertarik untuk ngulikin blog post lainnya
  2. Gaya bahasanya renyah
  3. Satu frekuensi dengan gw
  4. Meninggalkan kesan
Kalo dari kriteria diatas, ada beberapa blog yang bisa gw sebut sebagai blogger favorit:

Stephany Josephine Agnes Lea Ena (Teppy) dari thefreakyteppy.com

Pertama kali gw tau mbak Teppy ini dari salah seorang temen gw yang share link blog-nya yang lagi bahas review film Dilan. Waktu itu Dilan lagi booming banget kan...cuma karena gw gak terlalu suka sama film Dilan jadi gw belum dapet feel-nya. Tapi gw terlanjur suka sama gaya nulisnya yang santai banget dan gampang dicerna sama orang awam film kaya gw. Lalu mulai lah gw ngulikin isi blog-nya yang ternyata gak cuma soal review film aja tapi ada juga tulisan lain kaya Receh is Lyfe dan Thoughts & Poems. Tapi emang tulisan review filmnya yang paling menonjol sih. Makanya gak heran sekarang dia di gandeng Narasi.TV (TV Digitalnya Najwa Shihab) untuk bikin channel youtube teppy-o-meter yang khusus membahas soal review film. 


Mbak Teppy inilah salah satu inspirasi gw untuk bikin review film di blog dengan gaya bahasa yang santai pake gw-gw-elu-elu karena gw emang menyasar kalangan pembaca young adult (tapi in real life gw ini pake "sayah" 😅 Sunda pisan yaaa...). Ternyata bisa ya ngebahas film tanpa harus pusing dengan istilah-istilah perfileman heheh

Rissa dari lippielust.com

Gw emang gak (atau belum ya?) interest sama make up yang full dari foundation sampe setting spray, tapi gw masih ada kok pake dikit-dikit make up biar ada warna dikit lah di muka gw hheheheh 😁 Salah satu item make up yang gak pernah absen dari muka gw adalah LIPSTIK! Menurut gw ya, lipstik ini make up yang paling gampang dan berguna banget. Tinggal oles-oles bentar, muka udah langsung jadi seger. Beda dengan foundation atau eye shadow yang harus di-blend dulu. Ribet :(


Dari nama lippielust aja udah keliatan kan mbak Rissa ini ngomongin apa. Yaaaa, all about lipstick! Kayaknya hampir semua lipstik udah dibahas sama mbak Rissa dari mulai packaging, formulasi, ketahanan dan yang paling favorit buat gw adalah bagian swatch-nya. Artistik banget!  Bahasa yang dipake juga enak, santai dan tetep well-organize


Jargonnya INDONESIA'S ULTIMATE SOURCE OF MAKEUP SWATCHES AND REVIEWS emang cocok banget! Jadi sebelum gw beli lipstick, gw akan baca-baca reviewnya dulu di Lippielust ini 😊 apalagi gw yang hobi beli lipstik lewat online shop, wajib hukumnya ngubek-ngubek Lippielust dulu, biar gak "beli kucing dalam karung" 😝

Grece Melia (Gessi) dari gracemelia.com 

Beberapa waktu lalu gw lagi nonton TV sering banget liat iklan kampanye Kemenkes tentang bahaya TORCH dan pentingnya imunisasi untuk anak-anak. Lama-lama liatnya kok serem banget ya apalagi efek yang ditimbulkan kalo kena sama ibu hamil dan kebetulan waktu itu gw udah mulai mikirin soal hamil dan punya anak. Mulai penasaran deh TORCH tuh apa sih selain penyakit toksoplama yang ditularin kucing lewat kotorannya. Kok sampe sebahaya itu.

Kemudian gw cari-cari informasi. Salah satu yang menarik gw adalah blognya mbak Gessi ini. Bahasan soal TORCH lengkap banget dijelaskan dengan bahasa dan sudut pandang yang emak-emak banget. Gara-gara penjelasan mbak Gessi inilah gw jadi sadar betapa pentingnya imunisasi dan screening TORCH buat cewek yang sedang atau akan hamil. Terus karena gw udah terlalu suka dengan gaya penuturan dan layout blog mbak Gessi yang cewek banget dengan gambar-gambar kartun lucu, gw lanjut ngulik tema lain selain TORCH yang ternyata temanya berguna banget buat gw kaya tema parenting dan marriage 😁 

Untuk list ke 4 dan 5... mohon maaf :( gw belum nemu 😔 masih dalam tahap pencarian heheh 

🌻🌻🌻🌻🌻

💗Salam Hangat and have a good day,

Dari yang baru nulis blog

10 comments:

  1. eaa eaaa... no 4 dan 5 siapakah selanjutnyaah?
    hehehee

    ReplyDelete
  2. cuma mba Gesi aja yang aku tahu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mbak Innayah suka sama make up, apalagi lipstik, coba buka-buka Lippielust mbakkkk... keren reviewnya detil banget

      Delete
  3. Wih lippielust tuh semua tentang lipstik? Wow keren banget, jarang banget yah blogger yang fokusnya sama satu item beauty aja kaya lippielust ini. Tapi ada review liptint ga yah? Kebetulan aku sukanya liptint hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kok mbak, tapi gak sebanyak lipstik sama lipcream hehe kemaren saya baru aja baca review liptint Peripera di Lippielust ^^

      Delete
  4. Saya seringnya baca punya mami Ubii, yang lainnya belum pernah mampir, nambah referensi blog walking deh :)

    kalau saya lebih terinspirasi dari blogger yang ngena di saya, dan membawa perubahan serius di saya.
    Misal, blogger yang menginspirasi saya akhirnya mau tekuni ngeblog, yang menginspirasi saya untuk jadi ibu yang lebih sabar, dan semuanya belum kondang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak samaa. Saya juga sering dapet pencerahan dateng darimana aja yaaa

      Delete
  5. Mbak Teppy memang keren, saya suka baca review filem di blognya hahaha. Kocak abis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbaakkk. Apalagi review yang Ayat-Ayat Cinta 2. Saya ngakakkk bacanya~

      Delete

Hi~ Terima Kasih Sudah Mampir ^^
Silakan tinggalkan komentar supaya saya bisa melakukan kunjungan balik :)
Semoga tulisan saya membawa manfaat untuk yang baca. Aamiin