Follow Us @soratemplates

Wednesday 14 November 2018

The Meg/Action-Horror-SciFi/2018

Sumbernya dari sini
Main cast: Jason Statham, Li BingBing
Rate Imdb: 5,8/10
Director: Jon Turteltaub 
Movie Ratings Guide: PG-13

Comment: 

Gagal dieksekusi karena nanggung :"))))
Kalo liat dari trailernya kok ya kaya seru serem-serem gimana gitu: film tentang hiu yang menimbulkan teror salah satunya lagi gigit kaca akuarium raksasa didepan bocah kecil. Istilahnya Jaws versi 2018 lah. Apalagi yang main Jason Statham. Kebayang gak tuh gimana ramenya hiu ukuran super jumbo lawan Jason si jagoan yang cool dengan badan berototnya. Cuma sayang banget, penonton dengan ekspektasi kaya gw harus gigit jari.

Ceritanya basic, human vs nature  (selalu ketebak lah ya pasti manusia yang akan menang kan ya? ) Jonas Taylor (Jason Statham) seorang mantan rescue team yang kehilangan karir dan keluarganya karena dianggap ngawur soal serangan hewan raksasa yang nyerang sebuah kapal selam militer beberapa tahun lalu tapi kemudian dia malah kembali dimintai tolong untuk menyelamatkan mantan istrinya yang terjebak didasar terdalam palung Mariana dalam sebuah misi penelitian yang digagas oleh Zhang Ocean sebuah lembaga penelitian kelas dunia milik Mr. Zhang (Winston Chao) dan anaknya yang seorang marine biologist, Suyin (Li BingBing). Namun ternyata misi tersebut malah memancing hiu prasejarah keluar dari sarangnya yang sebelumnya terisolasi lapisan termoklin. 

IMHO, Gw sebenernya udah rada curiga ini filmnya bakal gimana gitu pas tau The Meg yang dibikin sama Warner Bros ini ada kerja sama China. Mengingat gw masih kecewa sama Skyscrapper yang begitu doang :")))))) tapi The Meg gak jelek-jelek amat sih tapi ya gak bagus-bagus juga. Standar aja. Cuma gw agak menyayangkan kalo ceritanya bakal se-cringe ini. Terlalu banyak yang gak logic-nya hehe. Dari ceritanya sih gw emang gak ngarep banyak, udah tau lah ya bakalan hiu yang kalah kalo emang The Meg ini patuh pada pattern film hiu-hiu-an yang udah ada sebelumnya kaya Jaws dan Deep Blue Sea. 

Kalo kalian berharap Statham bakal tinju-tinjuan atau tembak-tembakan, siap-siaplah kecewa karena gw ngerasa Statham disini dipake namanya doang buat jual filmnya  biar laris. No action seperti di Transporter kecuali dia jadi perenang super. Sayang banget padahal ada scene dia pamer abs-nya 😀 Tapi gak guna juga wkwkw. Terus untuk aktor lainnya, well mereka B aja. Gak ada karakter atau hubungan antarkarakter yang menggugah emosi gw. Termasuk Statham atau villain-nya sekalipun yang kalo difilm-film lain suka bikin gemes pengen nabok.

Emosi yang dibangun The Meg ini kesannya maksa sih buat gw. Drama keluarganya maksa. Drama cintanya apalagi. Aneh deh. Nih contohnya Jonas rela balik jadi rescuer lagi pas tau ex-wifenya dalam bahaya tapi pas udah diselametin terus yaudah nothing happens diantara mereka. Dia malah kode-kodean sama Suyin yang awalnya saling sebel tau-tau saling suka. Like whaaaaaatttt?! Kaga nyambung blas dan maksa abis  😒 bukannya jadi sedih atau so sweet, gw malah "iyuuuhhhh apaan banget deh ini"

Sumbernya dari sini
Selain dramanya yang maksa, disini juga banyak adegan yang bikin kita mringis-mringis ketawa geli saking anehnya 😆 Ada yang jatoh ke laut gara-gara kaget sama kecepatan kapal yang tiba-tiba tancep gas. Ada juga tabrakan beruntun helikopter gara-gara salah satu pilotnya meleng bukannya liat kedepan malah liat kebawah. Adaaaa.... Gw sampe heran ada ya adegan kaya gitu kaya yang gak ada cara lain buat bikin ketegangan dalam film hiu-hiu-an. 

Intensitas ketegangannya juga duh nanggung. Baik dari segi karakter maupun aksi lawan hiunya. Gak seru banget tapi ya gak flat banget jugaCoba misal ditambah ada mad scientist yang gak segan-segan mengorbankan keselamatan crew demi penelitiannya atau minimal demi idealisme untuk masa depan ilmu pengetahuan  atau crew yang satu-satu mati dimangsa hiu sampe tinggal 2 atau 3 orang Atau...atau... si Hiunya nyerang ke stasiun penelitian sehingga meinimbulkan kondisi hidup dan mati atau yaaaa... minimal hiunya neror pesisir pantai yang rame pas masa liburan. Atau apalah yang bikin rada tegang gitu... Padahal udah lumayan tuh pas scene-scene awal pas Jason lagi bertugas sabagai rescuer.

Gak ada part serang-serangan hiu berdarah-darah  cukup gw sayangkan dari film ini😐 padahal yang bikin seru film hiu ganas itu justru caplok-caplokannya ya... Nanggung. Kayaknya sih gara-gara rating umurnya PG-13 maksudnya biar makin luas range penontonnya kali ya. Padahal coba dibuat jadi R aja mungkin bakal lebih seru nih The Meg. 

Gw akui emang susah sih mau bikin film hiu-hiuan yang menggebrak penonton mengingat udah buanyak banget pembandingnya. Kaya gw aja nih nonton The Meg bawaannya banding-bandingin terus sama Deep Blue See (DBS) karena seinget gw DBS lebih tegang dan nendang ceritanya padahal tahun 1999 teknologinya belum secanggih sekarang. Coba ya Jon Turteltaub sebagai director nih lebih mengeksplor lagi baik dari segi cerita ataupun pengembangan karakter.

Soal teknis di film kaya back sound, editing, set lokasi, kostum dll ya B aja. Gak ada yang menarik. Malah kadang gw ngerasa CGInya aneh 😅 

Kesimpulan gw, The Meg ini pengen nampilin film hiu ganas yang kekinian dengan set stasiun penelitian dan kapal futuristik canggih dengan tambahan sentuhan Asia cuma sayangnya gagal dieksekusi karena nanggung. 

Rate (1-10): 5/10
Recommendation (yes/no): 50:50

Hope you enjoy my review ya! 😊

🎬Salam Hangat,
Dari yang suka komentarin film

No comments:

Post a Comment

Hi~ Terima Kasih Sudah Mampir ^^
Silakan tinggalkan komentar supaya saya bisa melakukan kunjungan balik :)
Semoga tulisan saya membawa manfaat untuk yang baca. Aamiin