Follow Us @soratemplates

Friday 23 November 2018

[BPN 30 Day Blog Challenge] Day 4: How I met Blogger Perempuan Network

Assalamualaikum! Annyeong~

Manusia adalah makhluk sosial
Se-mandiri-mandiri-nya seseorang, pasti butuh orang lain. Mulai dari pemenuhan kebutuhan pokok: Sandang, Pangan dan Papan sampai kebutuhan lain misalnya kebutuhan batin. 

Coba bayangin kalo sekarang gak ada orang yang menciptakan pembalut untuk wanita dengan segala macam kegunaannya. Atau gak ada yang bikin sun screen buat proteksi kulit kita. Atau gak ada bapak-bapak kuli bangunan yang bangun macem-macem gedung. Atau abang-abang tukang sayur yang tiap pagi keliling komplek perumahan teriak-teriak "yuuurr..sayuuurrrrr". Gimana hayo ? susah kan ? Bayangin lagi deh, gimana rasanya kalo kita bikin suatu karya tapi gak ada yang apresisasi ? Gak akan ada itu artis kalo gak ada fansnya. Pasti ada kepuasan bantin ketika ada orang yang liat hasil karya kita.

So, segala sesuatu itu terhubung satu dengan lainnya. Apalagi manusia dengan segala akal pikirannya kan...
🌻🌻🌻🌻🌻

Lantas apakah kalo di dunia maya cuma ada diri kita aja? Enggak.
Apakah lantas kita diem-diem bae kalo di dunia maya ? Enggak juga.

Tuh liat aja comment di Instagram, reply di Twitter, reply di email. Buat apa coba ada opsi "reply" kalo kita gak disuruh untuk connecting dengan orang-orang diluar sana yang secara fisik sulit untuk kita jangkau.

Begitu juga degan blog. Ada kan tempat untuk kasih komentar dan balas komentar... buat apa coba ? ya buat menjalin komunikasi 2 arah Markonaaaaaaahhhhh 😂 (Yang namanya Markonah, salam kenal ya. Maapin namanya ogut bawa-bawa hehe) Supaya wawasan kita lebih terbuka lagi. Gak melulu soal gw, gw dan gw yang gak selamanya selalu bener. Yha khaaan ?

Nah, salah satu jalan untuk connecting dengan sesama blogger adalah gabung sama Blog Perempuan Network. 

Awal-awal gw bikin blog ini gak tau kalo ada (dan perlu join) yang namanya komunitas blogger dan waktu itu gw gak peduli juga karena gak tau manfaatnya hehe. Pede aja gw menyebarkan blog gw cuma lewat sosmed yang gak seberapa followersnya. Terus sampai lah gw merasa kok blog gw makin sepi, yang baca paling 5-6 orang doang. Sebagai anak kemaren sore, liat page viewers cuma segitu rasanya kok ada sedih-sedih-kecewa-kecewa yaaa 😔 ngerasa tulisan dan blog gw jelek, tidak layak dibaca, susah dimengerti, absurd dan over thinking lainnya. Apalagi pemula yang awam banget kaya gw ini. Apalagi gw ini rada susah menerima kegagalan huhu 💔
Padahal kan segala sesuatu emang butuh waktu ya untuk tumbuh dan berkembang. 
Yakali biji semangka baru sehari ditanem udah muncul buahnya 🍉 hahah ngimpi aja dah~

Terus, iseng-iseng deh baca blognya vidazenitha.com (she's my SH classmate 😀) yampun kok makin keren aja dari konten sampe layout-nya. Apalah gw remahan biskuit yang cuma modal bacot doang yang ditranskrip ke tulisan 😭 Dari situ gw liat ada banner Komunitas Blog Perempuan (BPN). Abis liat-liat kok ya menarik apalagi isinya cewek semua jadi gw gak khawatir terlalu banyak singgungan sama lawan jenis. Singkatnya, gw daftar jadi anggota. Lama gak ada kabar, terus gw liat ada #30 day blog post challenge dari Instagram BPN dan salah satu syaratnya adalah harus udah jadi verified member. Nah loh, gw gak ngerasa ada notifikasi verifikasi, username dan password  apapun dari BPN jadi gw gak bisa log in. Eh ternyata notifikasinya nyasar! Masuk ke spam hihi 😁

For 30 Day Blog Challenge. Sumber: medium.com

Beberapa hari sebelum mulai challenge itu gw baru sempet kepo sama isi BPN. Yampuun telat banget nih gw, ternyata gabung BPN adalah langkah yang tepat! Kenapa ? karena: 

  • Bisa submit tulisan terbaru kita supaya makin banyak yang baca blog dan meningkatkan page viewers (buat pemula kaya gw, liat page viewers nambah aja udah happy banget)
  • Lebih cepet update sama blog post terbaru. Gak perlu lah itu kita capek-capek searching dulu di Google. Tinggal pantengin aja komunitas.bloggerperempuan.co.id 😄
  • Jadi lebih banyak tau hal baru dan suka baca karena banyak blog-blog dengan beragam tema yang sliweran di BPN yang minta banget untuk di-klik
  • Mempermudah untuk blog walking yang ternyata setelah gw pelajari banyak manfaatnya buat blog kita 
  • Sumber inspirasi menulis karena gw sering banget tiba-tiba kepentok tembok bingung mau nulis apa dan gimana. Kalo lagi mentok, saatnya gw jalan-jalan ke blog lain deh.
  • Banyak kompetisi dan challenge nulis blog yang di-info-in disini
  • Bisa dapet tambahan duit jajan juga heheh karena gw liat BPN banyak kerjasama dan event-nya (((tapi setelah gw 'bener' mengelola dan mengisi dan serius ngeblog. SEMANGAT NIKE ngerjain PRnya!!!)))
KHAAAANNNN...banyak manfaatnya gabung komunitas tuh... Alhamdulillah, dikit-dikit page viewers gw nambah. Ehhh gak cuma itu, ternyata gw juga belajar gimana komunikasi yang baik dan benar lewat komentar loh dan yang pasti gw belajar sabar 😊

🌻🌻🌻🌻🌻

Kalo temen-temen gimana ?
Share lewat komentar yaaaa 😊


💗Salam hangat and have a good day,
Dari yang baru nulis blog

6 comments:

  1. "Apalah gw remahan biskuit yang cuma modal bacot doang yang ditranskrip ke tulisan "

    Lah iyak bener juga hahaha saya juga kadang mikir giniiii wkwkwk
    semangat mbakkk connecting to other networksnya, semoga page viewnya makin gacor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelebih kita sebagai wanita: doyan ngebacot heheh
      makasih semangatnya mbak. Harus makin semangat untuk nulis nih :)

      Delete
  2. Iya . Dulu saya orang yang gak suka kumpul2 gitu, meskipun komunitas digital. Gak tahu kenapa. Tapi ternyata lebih berfaedah dibandingin nonton sinetron ya. Hahhaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, abis sientron sekarang banyak yang gak mutu gak kaya jaman dulu ya

      Delete
  3. Setuju mbaaak banyak manfaat ya gabung di BP emang..mana kita bisa ikutan kompetisi blog yang sliweran yg infonya langsuuuuung ke email kita. Sayang, sya blm pernah ikutan. Besok harus ikutan aaahh

    ReplyDelete

Hi~ Terima Kasih Sudah Mampir ^^
Silakan tinggalkan komentar supaya saya bisa melakukan kunjungan balik :)
Semoga tulisan saya membawa manfaat untuk yang baca. Aamiin