Follow Us @soratemplates

Sunday 2 December 2018

[BPN 30 Day Blog Challenge] Day 13: Staycation dan Vacation Impian

Assalamualaikum! Annyeong~

Aduh, challenge kali ini meminta gw untuk berkhayal sejenak soal jelong-jelong 😅 Gak ada ruginya juga sih ngayal bentaran doang heheh...
Biar gampang, gw bertanya pada diri gw sendiri,

"lu mau kemane kalo diongkosin, dibayarin dan dikasih duit jajan buat jalan-jalan minimal seminggu?"  

Hmmm... kemana yaa 😆 beneran susyeh nih. Gw gak begitu demen jalan-jalan soalnya. Gimana dong ? Eh tapi kalo beneran ada yang siap sponsorin dari mulai ongkos sampe modal beli oleh-oleh siapa juga yang mau nolak ?

Oke...balik ke pertanyaan diatas, jawabannya adalah...

Kalo di Indonesia:

🌴Kepulauan Derawan 

Kepulauan Derawan ini letaknya ada di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur. Walaupun gw ini gak bisa berenang apalagi snorkeling dan diving, tapi gw pengen banget ke Kepulauan Derawan buat staycation (vacation tapi cuma buat istirahat dalam kamar) sama suami hihi Rasanya calming aja liat air laut sejernih itu kan. Gak perlu jauh-jauh ke Maldives, Indonesia juga punya: Derawan.

FYI, ternyata kekayaan biodiversitas Derawan ini nomer 2 setelah Raja Ampat loh, makanya Derawan punya banyak spot-spot untuk snorkeling dan diving. Keren kan... apalagi pulau-pulaunya masih terjaga banget.

Ohiya yang menarik lagi buat gw adalah di Kepulauan Derawan ini ada Pulau Kakaban yang merupakan pulau satu-satunya dengan danau ditengahnya. Nah didalem danau tersebut ada  ubur-ubur yang gak menyengat loh. Satu dari 3 ubur-ubur yang tidak menyengat di dunia...adanya di Indonesia! Amazing!
Sumber: jejakpiknik.com
Ubur-ubur yang gak menyengat
Sumber: superadventure.co.id

Pulau Kakaban
Sumber: lingkunganitats.wordpress.com

🌴Pulau Weh di Aceh

Masih dengan tema pantai....gw pengen banget ke pulau Weh di Sabang, Provinsi Aceh. Bukan buat snorkeling dan diving, tapi buat staycation lagi hihi Abis kayaknya suasananya tenang banget dan pengunjungnya gak serame Bali atau Lombok. Air lautnya biru-hijau...pasirnya putih...angin sepoi-sepoi~ perfect place for cuddling 💕 Apalagi banyak penginapan-penginapan yang super romantic. Duh!

Sumber: tamasyeah.com via instagram.com/david_hudiono

Sumber: tamasyeah.com via instagram.com/balqisguidotti

Sumber: tamasyeah.com via agoda.net

Kalo di luar negeri:

🌴Istanbul, Turki

Istanbul yang dulu bernama Kontantinopel merupakan kota terbesar di negara Turki dan merupakan kota yang unik karena jadi jembatan antara Asia-Eropa serta punya sejarah panjang perjuangan Islam untuk masuk tanah Eropa. Menarik. Wisata religi sekaligus wisata sejarah kan...
Hagia Sophia
Sumber: dailysabah.com

Blue Mosque
Sumber: flickr.com
Istana Topkapi
Sumber: travel.usnews.com

Beberapa lokasi yang pengen gw kunjungi di Istanbul adalah Hagia Sophia yang merupakan bangunan bersejarah yang berubah fungsi dari gereja, lalu menjadi masjid dan kini jadi museum; Blue Mosque yang merupakan masjid yang didominasi oleh keramik-keramik berwana biru buatan tangan yang tak kalah megahnya dengan Hagia Sophia; Istana Topkapi yang merupakan bekas kediaman kekaisaran Ottoman yang sekarang jadi museum tempat penyimpanan beberapa barang-barang peninggalan Nabi Muhammad SAW, salah satunya adalah pedang; Grand Bazaar yang merupakan pasar tertutup tertua didunia yang sudah ada sejak tahun 1455.

🌴Jepang

Kenapa pengen ke Jepang ? Karena gw suka Doraemon dan Ramen! Kan pengen ya nyobain makan Ramen langsung dari negara asalnya. Apalagi di Osaka ada yang namanya Instant Noodle Museum! Disana kita bisa belajar sejarah dan perkembangan mie instan dan yang kerennya adalah kita gak cuma bisa beli merchandise museum tapi bisa bikin mie instant cup sendiri mulai dari design kemasan sampai meracik bumbunya loh. Terus juga gw pengen main ke Fujiko F. Fujio Museum. alias museum Doraemon. Uuuunnccch 😘 Ya kan katanya nge-fans sama Doraemon, masa ada museum khuhus Doraemon terus gw gak mengunjungi sih ?

Sumber: favy-jp.com

Instant Cup Noodle Museum
Sumber: blog.gaijinpot.com

Fujiko F. Fujio Museum
Sumber: vizitrip.com

Fujiko F. Fujio Museum
Sumber: otakuusamagazine.com

Kalo boleh curhat, tema kali ini adalah tema yang susah buat gw. Kiarin tema Sosial Media kemaren yang paling susah...ternyata tema traveling!!! 😔 Emang bener ya, gw ini anak rumahan banget! Suru nulis soal jalan-jalan aja sampe kelimpungan gini 😵 Mohon maap ya, nulisnya ini seadanya banget huhuh I have try my best for this challenge hiksss

💗Salam hangat and have a good day💗
Dari yang baru nulis blog


No comments:

Post a Comment

Hi~ Terima Kasih Sudah Mampir ^^
Silakan tinggalkan komentar supaya saya bisa melakukan kunjungan balik :)
Semoga tulisan saya membawa manfaat untuk yang baca. Aamiin