Follow Us @soratemplates

Monday 10 December 2018

[BPN 30 Day Blog Challenge] Day 21: Pekerjaan Rumah Tangga Terfavorit

Assalamualaikum! Annyeong~

Sumbernya: steptohealth.com

Menjadi full time ibu rumah tangga gak segampang bayangan orang-orang yang dengan entengnya bilang "ih...lu enak ya bisa santai-santai dirumah gak kaya gw lembur mulu dikantor". Enggak. Kerjaanya infinity. Ada aja yang dikerjain dari bangun tidur sampe mau tidur. Lagi masak, terus nengok wastafel kok ya kotor. Abis sarapan, liat keranjang cucian kotor kok gak abis-abis, beranak apa gimana deh mereka tuh ?

Stop deh banding-bandingin kerjaan lu sama kerjaan gw. We have our own responsibilities, right ? 

Ngomong-ngomong soal pekerjaan rumah tangga, ada gak sih kerjaan rumah yang gw suka ? 
Duh, bingung hahah. Pekerjaan rumah tangga itu antara suka dan gak suka. Jadi gak suka kalo liat kerjaannya udah menggunung dan bayangin gimana capeknya tapi jadi suka kalo inget suami yang  udah capek kerja di kantor. Kalo dibandingin sama nyapu, ngepel dan nyuci piring, kerjaan berikut ini cukup menyenangkan buat gw:

💪Berbenah👊

Gw bukan orang yang rapi-rapi banget, tapi gw gak bisa kalo ada barang yang ditaroh ditempat yang bukan peruntuknannya. Soalnya kalo gak ditata begitu, bakalan nyusahin pas lagi butuh dan ujung-ujungnya bakalan buang waktu dan tenaga. Maka dari itu gw suka berbenah untuk menjaga barang-barang tetap pada jalurnya, yang seringnya malah dikacaukan suami. Ngambilnya dimana balikinnya dimana 😑 giliran butuh aja teriak-teriak nyariin ke gw, "dek...gunting dimana? dek... selotip dimana? dek...dekkk...dekkkk" 😆

Sumbernya: kwprofessionalorganizers.com


💪Nyetrika Baju👊

Orang-orang pada gak suka nyetrika, kalo gw mending disuruh nyetrika deh daripada nyuci baju. Lha iyaa wong gw nyuci bajunya masih kucek...kucek...jemur..jemur... alias manual ditambah jemur bajunya dilantai atas kosan. Kebayang gak tuh gotong-gotong sendirian cucian seember penuh naik tangga ? 😭 Sampe tempat jemuran, tinggal ngos-ngosannya aja huhuhu

Lagian ya gw cuma nyetrika baju-baju kerja suami sama baju-baju 'rapi' buat acara tertentu aja. Sisanya langsung lipet hihi makanya setrikaan gw sedikit. That's why I love it wkwkw

Sumbernya: thespruce.com


💪Masak👊

Masak itu sebenernya salah satu kerjaan yang melelahkan. Mana harus berjibaku sama panasnya kompor. Tapi ketika masakan gw habis dilahap suami, capeknya terbayar lunas. Apalagi gw ini lumayan picky eater jadi lebih suka masak sendiri soalnya biar match sama selera gw heheh

Sumber: besthealthmag.ca

Kalo dipikir-pikir, kerjaan rumah tangga tuh cuma gitu doang (((CUMA))) 😅 kan?
Tapi malah buat ngerjainnya tuh mager banget harus pake ngumpulin niat dulu~ 
Kalo belum kepepet belum dikerjain ya ? Hahaha 😂
Justru itu yang bikin mager, karena kita mikirnya "ah kecil kerjaannya...ah ntar aja dikerjainnya kan sebentar palingan juga"
Bener kan ? Hayooo ngaku 😝

💗Salam hangat and have a good day💗
Dari yang baru nulis blog

11 comments:

  1. Wah, kalau saya lebih suka nyuci baju daripada nyeterika. Nggak kenapa-kenapa sih. Kalau saya setrika baju-baju yang penting aja. Perasaan lebih tenang aja kalau punya baju-baju bersih, meski gak diseterika, haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi Inget jaman kuliah dulu, nyuci baju kalo pas stok baju udah menipis aja xD the power of kepepet mbak hihi

      Delete
  2. Wah, saya paling males menyetrika baju. Mendingan pekerjaan yang lainnya, deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah diriku jadi kaum minoritas nih karena lebih suka nyetrika hihi xD

      Delete
  3. paling setuju dg berbenah, cocok :)

    ReplyDelete
  4. Tos dulu kita kak, aku lho cuma 2 doang itupun area cuma disitu2 doang. Berani bikin aneh2 malah emak gw yg riweuh. Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. *tosss*
      Samaaa, emak saya juga jadi riweuh sendiri kalo saya mau bantuin masak di dapur, katanya "nanya mulu bikin pusing aja" xD

      Delete
  5. Paling enjoy berbenah kalo lagi good mood..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa betul. Kalo lagi gak mood malah cuma setengah jalan dan bikin nambah berantakan ya mbak

      Delete

Hi~ Terima Kasih Sudah Mampir ^^
Silakan tinggalkan komentar supaya saya bisa melakukan kunjungan balik :)
Semoga tulisan saya membawa manfaat untuk yang baca. Aamiin