Follow Us @soratemplates

Tuesday 11 December 2018

[BPN 30 Day Blog Challenge] Day 22: Part Time or Full Time Blogger ?

Assalamualaikum! Annyeong~

Gw sejujurnya udah gak berhasrat untuk kerja kantoran. Hype-nya CPNS tahun ini pun udah gak gw gubris lagi walapun deep down gw tau bokap nyokap ngarep (banget) gw untuk daftar. Gw udah mendedikasikan waktu gw untuk suami. Tapi ya gw gak bisa nyangkal juga kalo kadang-kadang dada gw suka nyut-nyut-an tiap liat temen-temen gw update kesehariannya sebagai wanita karir. Bukan karena mereka 'punya uang sendiri' sementara gw ngandelin income dari suami. Bukan. Yang gw iri-in adalah mereka punya identitas lain

Sumber: epicscareer.com
That's why gw punya misi untuk menjadikan blogger sebagai identitas lain buat gw selain jadi istrinya seseorang

Awalnya gw nulis blog cuma buat wadah review film-film yang udah gw tonton. Tapi setelah ikutan BPN 30 Day Blog Challenge, gw mulai tertarik untuk lebih serius ngeblog. Dari challenge ini gw belajar untuk menuli hal-hal lain selain review film dan surprisingly, I can do it! 

Tapi ketika ditanya mau jadi full time blogger atau part time blogger ?
Hmmm...sek tak mikir dulu 😐

Untuk saat ini gw lebih prefer untuk jadi part time blogger dulu deh. Sembari jalan untuk menuju jadi full time blogger dikemudian hari. Selain pengen punya identitas lain, gw juga gak menampik keinginan gw untuk bisa menghasilkan uang dari sini. Siapa sih yang gak pengen hobi-nya dibayar ? Pekerjaan terbaik adalah hobi yang dibayar kan ? Tapi gw sadar diri dulu bahwa gw ini orangnya cepet bosenan. Gw sekarang ini sedang dalam tahap memantapkan diri untuk serius ngeblog. Langkah pertama yang gw kerjaan untuk itu adalah dengan konsisten nulis. Gw pengen untuk bisa totalitas dan gak setengah-setengah lagi dalam nulis mengingat waktu gw fleksibel.

Sumbernya: wallpaperup.com

Sebuah tanda yang baik karena gw bisa bertahan di challenge ini sampe hari ke 22 💪😁
Saat ini emang gw bisa konsisten nulis tiap hari karena ada challenge. Masalah akan muncul setelah challenge ini selese. Akankah gw tetep konsisten nulis atau nulis awur-awuran lagi ? Ini lah PR gw.
Makanya kalo sekarang gw menyebut diri ini sebagai part time blogger karena gw harus membuktikan dulu kalo gw ini bisa beneran serius dan konsisten nulis walaupun tanpa challenge. Setelah gw bener-bener bisa konsisten ngeblog dengan berbagai macam godaan dan kesulitannya, baru deh gw bisa jadi full time blogger.
Still long way to go for full time blogger. Masih harus banyak belajar lagi.
But I'll reach it. Insha Allah.
Gw sangat meyakini salah satu kunci kesuksesan adalah konsistensi. 
Konsisten nulis. Konsisten berdoa. Konsisten belajar. 


💗Salam hangat and have a good day💗
Dari yang baru nulis blog

8 comments:

  1. Yup konsisten menulis postingan itu intinya, mudah2an keinginan kita jadi blogger sukses tercapai ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup! harus semangat konsisten nulis ya mbak. Semangaatttt :)

      Delete
  2. Bener bangettt mba, kuncinya itu konsisten,.

    Saya selalu bannga dgn perempuan yg gk hanya mengandalkan status sebagai seorg istri tp melakukan hal2 yg bermanfaat.

    Ini bisa menjadi motivasi tersendiri bgi sy

    :)
    #ainhyedelweiss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa, kan hal yang bermanfaat gak melulu kerja di kantoran yaaa :c

      Delete
  3. Konsisten itu kunci utamanya :)
    Khususnya konsisten nulis, karena jobdesk utama blogger kan nulis ya, 😁

    Sebenarnya saya juga suka bosanan, banget malah.
    Cara saya biar gak bosan dan berhenti adalah, rajin nulis semua resolusi, harapan dan keinginan.
    Dengan gitu saya jadi malu untuk berhenti hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa mbak setelah saya baca-baca blog mbak Rey, saya jadi terpacu untuk bisa ODOP ^^v lumayan buat melatih konsistensi sama ketahanan terhadap tekanan ya mbak

      Delete
  4. ikut challenge BP ini sesuatu banget ya. ternyata rajin update tiap hari bikin kita jadi rajin nulis dg tema yg beragam :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbakkk. Jadi tempat eksplorasi juga untuk tau kita lebih suka nulis tentang apa :D

      Delete

Hi~ Terima Kasih Sudah Mampir ^^
Silakan tinggalkan komentar supaya saya bisa melakukan kunjungan balik :)
Semoga tulisan saya membawa manfaat untuk yang baca. Aamiin