Follow Us @soratemplates

Friday 14 December 2018

[BPN 30 Day Blog Challenge] Day 25: Yang Diingat Dari Masa Kecil

Assalamualaikum! Annyeong~

Ngomong-ngomong soal masa kecil... Kalo diinget-inget pasti pada pengen mengulang masa-masa itu ya ? Iya lah soalnya waktu itu masalah terbesar kita yaaah...palingan sebatas PR Matematika atau guru galak atau temen yang suka ngejek pake nama orang tua 😆 pernah kan ejek-ejekan pake nama orang tua ? hayooo ngaku~

Kalo sekarang, in (young) adult age, duh masalahnya udah complicated. Ya mikirin cicilan ini itu...ya mikirin tabungan masa depan...belum mikirin urusan sama temen...kolega kerja...saudara. Bla blaa blaaa~ gak ada abisnya kalo ditulis semua heheh

Berikut ini beberapa kenangan masa kecil gw yang lumayan memorable 😄

Hadiah Ranking 1

Temen-temen waktu kecil kalo juara kelas biasanya dikasih hadiah apa ? Mainan ? Liburan ke taman ria ? Baju atau sepatu baru ? Kalo gw juara 1, hadiahya adalah gw boleh jajan sepuasnya di supermarket! Bahagia banget gw kalo udah ke supermarket deh. Satu troli bisa isinya jajanan gw semua hahah sampe my twins sister heran sama gw dan bilang gini, "Lu jajan udah kaya mau buka warung aja. Gak kira-kira banyaknya" 😆 Ya gak heran gw sekarang doyan banget jajan tapi kalo makan berat malah dikit banget wkwkw

Sumber: best-money-saving-tips.com

(Gak) Doyan (banget) Susu Coklat

Bangun tidur minta susu coklat.
Mau berangkat sekolah SD minum susu coklat.
Pulang sekolah minum susu coklat.
Mau berangkat sekolah agama minum susu coklat.
Pulang sekolah agama minum susu coklat
Mau tidur minum susu coklat.

Eh pas udah SMP malah jadi gak doyan susu coklat sampe sekarang karena suatu hari gelas susu gw pernah kemasukan hewan sampe gw jijik to the max 😅 Walaupun frekuensi minum susu coklat gw udah gak kira-kira banyaknya, tapi waktu kecil gw gak gendut padahal minumnya susu kental manis loh. Kenapa ? karena susah makan nasi gitu. Udah jadi picky eater dari dulu huhu

Sumber: news-speaker.com

Birthday Party ? Apa itu?

Gw gak pernah inget waktu kecil pernah ngerayain ulang tahun dengan ngundang temen satu kelas terus tiup lilin bareng sambil dinyanyiin selamat ulang tahun. Ya karena emang gak pernah ngerayain ulang tahun kaya gitu 😝 Kalo ulang tahun ya paling beli kue tart terus dimakan sendiri sama orang rumah. Makanya gw gak terlalu gimana gitu sama perayaan-perayaan macem birthday party...bachelorette party... atau baby shower party. Meh banget buat gw. 

Kalo temen-temen gw ulang tahun juga kadang suka lupa kalo gak diingetin temen yang lain hahah. Gw lebih suka yang intimate untuk merayakan sesuatu misalnya kaya makan bareng aja atau ngopi bareng. Gak perlu lah bawa selempang-selempang "siap dicoblos" terus muka dioret-oret lipstik buat acara bachelorette party. Sayang uangnya juga kan ? Biaya pasca resepsi lebih mahal bok! hihi

Sumber: kidtropolis.ca

Males Pake Sandal

Dari kecil kita udah diajarin prilaku hidup bersih dan sehat kan ya... Salah satunya harus pake sandal kalo keluar rumah barangkali ada cacing parasit yang masuk lewat telapak kaki. 

Waktu kecil nyokap gw tuh punya toko material yang nyambung sama bagian depan rumah, jadi gw sering bolak balik lewat toko kalo mau brentiin abang tukang bakso yang lagi lewat. 'Jalur lalu lintas' gw itu pasti akan ngelewatin meja kasir tempat nyokap gw mangkal ngawasin pegawai atau ngitung-ngitung sesuatu heheh. Nah namanya anak kecil, kadang males pake sendal ya karena "ah bentar doang cuma kedepan" tapi gw juga takut diomelin nyokap kalo gak pake sandal. Lalu solusi untuk masalah itu adalah gw jalan kaya biasa tapi pas lewatin meja nyokap, mulut gw pura-pura niruin suara sandal jepit (yang karet loh bukan bakiak) tapi bunyinya malah pletak-pletok pletak-pletok 😂 karena gw gak tau suara sandal kalo dibunyiin lewat mulut gimana wkwkw yang penting kedengeran ada suara kaki seolah-olah lagi pake alas kaki aja deh~

Sumber: pixabay.com

Segitu dulu ya cerita masa kecil dari gw 😋
Intinya, kita yang sekarang adalah produk dari kebiasaan kita yang dulu.
Yaeyalaaaah 😒 nenek-nenek juga tau! 


"Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?"
💗Salam hangat and have a good day💗
Dari yang baru nulis blog

1 comment:

  1. You completed various nice points there. I did a search on the subject matter and found mainly folks will agree with your blog. holiday loan no credit check from UnitedFinances

    ReplyDelete

Hi~ Terima Kasih Sudah Mampir ^^
Silakan tinggalkan komentar supaya saya bisa melakukan kunjungan balik :)
Semoga tulisan saya membawa manfaat untuk yang baca. Aamiin