Follow Us @soratemplates

Tuesday 4 December 2018

[BPN 30 Day Blog Challenge] Day 15: Akun Instagram yang Perlu Kamu Follow

Assalamualaikum! Annyeong~

Sumber: theverge.com
Akhirnya sampai juga di topik 10 akun Instagram Favorit nih. Ulalala~ 
Ngomong-ngomong soal Instagram, kayaknya hampir kebanyakan pada punya Instagram yaaa. Iya lah, Instagram itu cocok banget buat tempat ngeksis secara visual. Entah meng-eksis-kan kehidupan kita atau karya kita. Tinggal gimana kitanya aja.


Sebelumnya gw sempet ngerasa toksik di Instagram akibat penyakit hati yang suka susah dikontrol. Bawaannya iri dan sakit kepala mulu. Tapi sejak gw merubah haluan dan mindset gw soal Instagram, gw kaya menemukan angin segar di dalamnya, "ternyata Instagram berguna juga ya"

Nah sekarang gw mau berbagi akun-akun Instagram siapa aja sih yang menjadi angin-segar buat gw...
Biar gampang, gw bikin kategori-kategori ya 😊

==Self Development==

🌺ummubalqis.blog

Ibu-ibu pasti udah familiar kan ya sama Ummu Balqis... Soalnya Ummu Balqis ini banyak ngebahas soal parenting, motivasi untuk perempuan dan pernikahan dari segi agama. Yang bikin gw tertarik sama Ummu Balqis ini adalah pembawaannya yang gak berkesan menggurui dan menghakimi. Bahasanya asik, santai tapi langsung ngena banget. 

 🌺catwomanizer

Nama aslinya adalah Andrea Gunawan. Topik-topik yang sering dia bahas biasanya seputar relationship dan healthy sex life. Tapi pernah bahas soal rape culture, hewan peliharaan gitu. Menariknya adalah tiap minggu ini cici Andrea sering bikin sesi sharing di stories Instagram namanya Real Talk by Andrea. Jadi ci Andrea nge-up suatu topik tertentu, misal Ekspektasi vs Realiti soal sex, nah ntar followernya pada ngerespon dan respon itu di akan di share balik.  Biar storiesnya gak pada ilang, ci Andrea pindahin ke websitenya: 👉realtalkbyandrea.com👈

Gw sih ngerasanya Real Talk by Andrea ini bermanfaat karena membuka pandangan gw terutama soal sex dan relationship. Apalagi cewek ya... kan suka malu dan bingung. Mau nanya-nanya ke orang yang berpengalaman takut dikira abis ngapa-ngapain. Padahal pendidikan seks itu penting supaya kita lebih aware sama diri kita sendiri. Emang sih ada beberapa hal yang gak cocok sama gw karena kepercayaan gw, tapi ya tinggal ambil yang baik buang yang jelek. Easy~

 🌺inezkristanti

Kalo Catwonizer bahasannya gak melulu soal sex...masih ada bahas yang lain, kalo inezkristanti ini lebih mengerucut lagi, ngebahas all about sex education. Kayak soal virginity, fetish, sexting dll. Dia adalah seorang profesional dibidangnya loh, jadi apa yang dia share gak astul alias asal tulis. Semua berdasarkan pendekatan ilmiah.

Berbeda dengan catwomanizer yang storiesnya dipindahin ke website, kalo inezkristanti ini dibikin jadi highlight di Instagram berdasarkan topik apa yang lagi dibahas. Jadi kalo mau ngepoin, bisa ngubek-ngubek highlight-nya aja.


Mungkin keliatannya aneh ya gw cewek berkerudung tapi follow akun-akun tersebut yang ngebahas soal seks.
"Berkerudung kok bacaan di Instagramnya soal seks sih"
"wah si Nike ngeres nih otaknya follow akun-akun yang bahas soal sex"
"Bukannya follow akun-akun dakwah nih orang malah followa kun-akun yang bahas soal sex"
bla..blaaa...blaaaaa...

Duh... gw malah ngerasa telat karena baru follow mereka berdua sekarang setelah menikah. Selama gw sekolah gw sama sekali gak dapet pendidikan seks (((PENDIDIKAN))) Apalagi keluarga gw yang konservatif yang menganggap bahasan seks dengan anak adalah taboo. Padahal ternyata penting banget! Supaya kita bisa lebih menjaga diri dan kenal luar dalemnya diri kita.
Jangan jadi kaya katak dalam tempurung :)))
Inget, ambil yang baik buang yang buruk. Ok ?

🌺Jouska

Jouska adalah profesional financial adviser. Udah tau kan mereka banyak ngebahas apa ? Ya, soal keuangan! Mulai dari investasi, KPR, saham, management keuangan dll. 
Kalo Jouska udah mulai bikin sesi sharing di Stories, perasaan gw tiba-tiba jadi ketar-ketir dan kepala langsung pening hahah! Lha iya wong mereka ngebahas hal-hal yang dari dulu gw hindari selain Matematika: Ekonomi dkk. Pengen gw skip aja tapi kenyataannya gw butuh pengetahuan soal perencanaan keuangan ini. Demi masa depan.

Fun fact: Dulu sebelum penjurusan ke IPA, gw pernah sehari ulangan harian mata pelajaran Ekonomi sampe 3x karena gak nyampe-nyampe ke nilai standar kelas wkwkwk muter-muter di 50-40. Paling tinggi dapet 70 sampe gurunya bosen akhirnya dilulusin hahah

==Informatif==

🌺bidankita

Siapa yang gak kenal bidankita ? pasti ibu-ibu dan mbak-mbak apalagi yang sedang hamil dan menuju proses persalinan akan follow bude Yesie Aprillia. Gw juga tau bidankita nih dari temen yang waktu itu lagi hamil. Bidankita ini gak cuma sharing soal kehamilan aja, tapi lebih utama pada gimana sih persiapan persalinan supaya menyenangkan dan minim trauma. Ohiya, bude Yesie ini selain bidan juga penulis beberapa buku kehamilan loh. Salah satu buku yang gw punya adalah: Bebas Takut Hamil dan Melahirkan.


🌺tirtoid dan asumsico

Keduanya adalah kanal berita tapi yang bikin menarik adalah informasi yang disajikan dibuat dalam bentuk infografis yang simple dan gak ngebosenin tapi tetep menarik untuk dibaca.

🌺plnkarawang

Selama listrik di Indonesia belum semantap di Singapura, wajib untuk follow akun-akun punya PLN supaya kita tau jadwal pemadaman listrik didaerah kita. Biar ada persiapan dulu kan ya. Misal masak nasi dulu, ngecas Hp dan power bank heheh. Untungnya PLN Karawang ini aktif di Instagram jadi kalo mau ada pemadaman atau ada gangguan kelistrikan, pasti akan segera diinfokan ke masyarakat. 

Contoh pengumuman pemadaman bergilir di Karawang

==Masak-memasak==

🌺umi_halim

Akun ini gak cuma berbagi resep-resep masakan rumahan yang gampang tapi juga umi_halim sering berbagi tips-tips loh, kaya tips menyimpan makan di kulkas biar awet gimana, tips goreng ikan biar gak meletup-letup gimana, tips bersihin ikan dan ayam gimana. Penting banget nih untuk di follow apalagi buat cewek kaya gw yang masih awam banget soal dapur dkk.


🌺yummy.idn dan cchannel_food_id

Kalo umi_halim adalah akun pribadi yang dikelola sendiri, nah kalo yummy.idn dan cchannel_food_id ini akun yang lebih profesional karena dikelola sama tim khusus. Keliatan dari video-video-nya yang udah pro banget. Mereka berdua ini sama-sama akun yang berbagi resep-resep masakan yang beneran gampang banget. Kaya masak nasi ayam Hainan cuma pake rice cooker. Jadi anak-anak kos yang alat masaknya terbataspun bisa ngikutin resep-resep dari mereka.



eh udah 10 ya... 😅 nanggung deh, 1 kategori lagi nih yaaa...

==Lucu-Lucuan==

🌺Ferrysal1m

Ini akun pribadinya artis kawakan Ferry Salim a.k.a bapaknya Brandon Salim. Kalo liat dari pembawaannya di TV yang keliatan rapi, formal dan perlente dan foto-fotonya yang necis abis, gak akan nyangka kalo  Ferry Salim kalo nulis caption dan location di Instagram suka yang aneh-aneh.

Fotonya bagus, tapi caption sama location-nya bikin ngakak 😂

🌺rezachandika

Gw tau Reza Chandika ini pas dia diundang ke acara The Comment di NET. Aseli lucuk bangetttt. Karena penasaran, gw cari dia di youtube kan, ternyata dia gak punya channel sendiri tapi sering banget jadi bintang tamu di channel lain dan pasti selalu bikin ngakak. Abis itu gw pas lagi main di Twitter, lagi rame ngomongin Reza Chandika ngasih tutorial nyebrang di Jalan di Instagram. Akhirnya gw follow dia dan gw tidak rugi karena dirinya yang sangat lucuuuu walaupun pas lagi promosi sesuatu.


Sebenernya masih banyak akun-akun yang pengen gw share. Misalnya influencer Gitasav (content creator), Tasyafarasya (beauty), affiassegaf (beauty), suhaysalim (beauty), guruku_mr.d (belajar bahasa Inggris), ridwankamil (gubernur Jawa Barat), jiemiadrian (mental health), xander'skithen (resep masak), dramaojol.id (lucu-lucuan), dramaolshop.id (lucu-lucuan), 9gag (lucu-luacuan) dll. Tapi ntar post-nya bakal jadi puanjaaaaanggg banget hehehe

Segitu aja dulu yaaaa~

💗Salam hangat and have a good day💗
Dari yang baru nulis blog

12 comments:

  1. Meski gak follow Ridwan Kamil (demi menjaga following nggak makin banyak) aku selalu baca postingannya. Bahkan aku baca juga komen followernya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa kadang pak Ridwan suka balesin komennya lucu-lucu ya mbak ^^

      Delete
  2. Akun IG saya banyakan yang journaling sama Illustrasi aja. Sama belakangan Blogger yang minta folbek.. 😂😂😂😂 (biar gak caper scrollnya )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya ada follow ilustrator Indonesia yang keren banget namanya mbak Ditut (lebih ke gambar-gambar yang buat motif kain gitu) sama mas Pinot (ini dia keren banget pernah bikin animasi 8bit lagu This Is America-nya Childish Gambino pake komputer Apple yang jadul banget)

      Delete
  3. Wah ada beberapa akun yang harus saya follow nih karena memasuki fase istri, manajer keuangan keluarga, dan parenting lyfe. Tengkyu for sharing mbak :)

    ReplyDelete
  4. wah rekomennya banyaakk... ketahuan aku kudet banget ga gaoul di ig :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba di follow mbak biar jadi anak gaaawl gituh xD

      Delete
  5. akun IG masih kencur sekali.. terima kasih sudah dapat list ini.. jadi tau deh harus follor yang mana....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa-samaaa mbak :) Ayyooo di follow mbak biar timeline lebih berwarna :D

      Delete
  6. Wiii, aku jadi kepo sama razachandika deh. Dari list yang dijelasin. Ku hanya follow tirtoid karena ya itu infografisnya menarik dan informatif.

    Tapi kalau yang di bawahnya, aku juga udah follow pak Ridwan Kamil, Tasya Farasya sama Guru MR D juga hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang ada juga Asumsico yang jadi portal berita tapi dalam bentuk grafis kaya tirtoid loh mbak ^^v
      Monggo di follow si Reza Chandika :D pasti ngakak sama cara dia ngomong deh

      Delete

Hi~ Terima Kasih Sudah Mampir ^^
Silakan tinggalkan komentar supaya saya bisa melakukan kunjungan balik :)
Semoga tulisan saya membawa manfaat untuk yang baca. Aamiin