Follow Us @soratemplates

Thursday 6 December 2018

[BPN 30 Day Blog Challenge] Day 17: 5 Personal Goals in 2019

Assalamualaikum! Annyeong~

Kalo biasanya gw udah bisa yakin dengan tema challenge yang akan gw tulis dan udah kebayang mau nulisnya kaya gimana...tapi untuk tema hari ini "5 Hal yang ingin dilakukan di 2019" dan tema penggantinya "Kalau mendapat hadiah uang 100 juta, apa yang akan kamu lakukan?" gw sungguh binguunggg 😔

Keduanya bikin gw galau.
Karena gw bukan tipe orang yang suka mengumbar-umbar goal. Gw lebih suka goal adalah urusan antara gw dan Allah sehingga untuk tema "5 Hal yang ingin dilakukan di 2019" lumayan menyulitkan gw karena gw harus mendobrak idealisme sendiri. 

But this is challenge, right ? Let's try what can I write here.

Nah kalo tema penggantinya "Kalau mendapat hadiah uang 100 juta, apa yang akan kamu lakukan?" sama-sama bikin gw kelimpungan karena gw gak suka berkhayal sebenernya. Jadi ya susah aja heheh

Setelah menimbang-nimbang, kayaknya lebih seru nulis tema "5 Hal yang ingin dilakukan di 2019". Pengen tau apakah goal ini bisa gw realisasikan atau enggak.

📋OMOB (One Month One Book)📋

Gw merasa sangat miskin literasi. Ngerasa kaya udah terlalu banyak dimanjain sama HP dan Internet sehingga gw lupa bahwa bukan cuma perut gw aja yang perlu dikasih makan, tapi otak juga. Gw berharap seenggaknya mulai Januari 2019 tiap bulan ada 1 buku yang gw beli, syukur-syukur langsung kelar dibaca dalam sebulan itu heheh

Sumber: marketingweek.com

📋More Serious with Blogging and Crocheting📋

Gw mendeskripsikan diri gw seperti genangan air di jalur pantura: lebar tapi dangkal. Banyak hal yang menarik dimata gw dan bikin gw pengen nyobain. Liat orang bikin-bikin kue kering terus jadi pengen belajar bikin kue. Liat orang bajunya bagus-bagus terus jadi pengen belajar bikin baju sendiri. Liat video melukis terus gw pengen ngelukis juga. Beli macem-macem toolsnya. Tiap hari nonton tutorial. Tapi akhirnya cuma bertahan paling lama sebulan sampe akhirnya gw (lagi-lagi) nemu hal lain yang pengen gw coba. 

Padahal gw tau gw ini bisa (dan sanggup) untuk men-spesialisasi diri gw sendiri. Biar genangan air pantura berubah jadi danau yang punya kedalaman tertentu. Cuma balik lagi, gw selalu bermasalah dengan yang namanya KONSISTENSI

Sumber: nickishomemadecrafts.com
Maka dari itu gw mencanangkan untuk serius di nulis blog dan crocheting. Gw mau menantang diri gw untuk lebih konsisten lagi. Harusnya sih bisa yaaaa... nih ikutan #BPN 30 Day Blog Challenge aja udah bisa sampe hari ke 17 kan 😁 Kenapa gw milih untuk mendalami blog dan crocheting... karena gw berharap dari hobi ini bisa ada hasilnya walaupun gak seberapa heheh, yang penting prosesnya.

BACA: [BPN 30 Day Blog Challenge] Day 16: Kota-Kota yang Pernah Gw Tempati

📋Reduce Coffee📋

Gw biasanya kaya hampir tiap hari ngopi kecuali weekend dan pas dirumah mamake. Lalu beberapa minggu kemaren gw dalam 5 hari berturut-turut ngopi teroooos dan baru menyadari bahwa too much coffee bikin kulit muka gw kering sampe ngelupas. Baru deh insyaf. Gw (baru) bertekad untuk menguranginya. Padahal udah tau dari dulu juga sih kalo kopi itu bikin lembung gw berulah kalo salah waktu, salah pilih kopi dan salah cara minumnya (sebelum makan). Masih suka bandel gw nih. Tapi kalo dia udah main-main sama muka gw, brati harus bener-bener gw pay attention nih. Kopi gak boleh sembarangan gw tenggak gitu aja. 

Sumber: sanfranciscobaycoffee.com
Soalnya yaaa... duh gw udah paling pusing deh kalo muka gw bermasalah. Bawaannya insecure terus. Makanya gw pengen ngerubah kebiasaan jelek ini apalagi kopi saset itu kan isinya gula sama ampas kopi daong.

📋Re-activate home exercise📋

Gw pernah berada pada fase rajin olahraga minimal seminggu 2-3x nge-zumba sendiri modal video-video di Youtube. Bahkan nih ya gw pernah tiap hari ngelakuin simple exercise dirumah. Saat itu gw ngerasa selain badan jadi lebih enak, gak gampang capek, jarang jerawatan dan yang paling ngaruh adalah perut gw gak keram kalo hari pertama menstruasi.

Sumber: yourtango.com
Tapi setelah nikah, gw malah jadi mager olahraga 😑 akhirnya jadi gampang capek dan maunya tiduran mulu. Alibinya adalah "kan udah nyuci, beberes...itu kan olahraga juga. Keringetan juga". pretttt. Males mah males aja gak usah pake alibi-alibian segala wkwkw 😆Gak boleh dibiarin nih. Udah mulai jadi kebiasaan ckckck. 

Seenggaknya gw harus rutin yoga buat flexibility

📋Managing The Emotion📋

Sekilas orang-orang akan menilai gw adalah sebagai orang yang keras, kuat dan gak gampang terombang-ambing perasaan *cieeee. Padahal gw ini Muka Security Hati Hello Kitty. Gw gampang banget dibangkitkan tapi gw gampang juga untuk jatuh. Yaaa bahasa jaman sekarangnya mah baperan dan overthinking.

Gw tuh pengen untuk lebih gak baperan. Capek jadi orang baperan. Denger omongan yang gak enak dikit langsung kepikiran terus sampe bikin pusing dan gak mood. Ada rencana atau perhitungan yang salah terus kecewa, nangis, nyalahin diri sendiri. Liat orang jalan-jalan kemana beli apa terus ngiri terus ngerasa jadi kaya yang paling sedih banget. Padahal kan yaaa enggak. Nonton serial The Flash yang notabene adalah serial superheroes yang herusnya tegang aja gw nangis dong. Yampun~
Sumber: human-partners.org
Selain itu juga gw pengen membenahi ibadah yang masih morat-marit begini karena gw yakin salah satu cara mengelola emosi yang baik adalah lewat pendekatan spiritual.

Semoga goal-goal gw yang keliatannya gampang (tapi yakin deh susah pas prakteknya 😶) bisa gw usahakan biar ke-check ✅✅✅✅✅ semua. Ammiin.

💗Salam hangat and have a good day💗
Dari yang baru nulis blog

6 comments:

  1. Saya juga sering alibi kaya gitu mbaa hiks hikss, bilangnya kan tadi pulang udah jalan, kan tadi udah nyuci, termasuk olahraga kan wkwkw. Semangat mba untuk merealisasikan goalnya untuk tahun depan :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. yakaaannnn~ samaaaa... mentang2 udah berkeringat gara2 kerjaan rumah bilangnya sama kaya olahraga. Cewek tuh emang paling pinter cari alesan ya mbak wkwkwk

      Delete
  2. Wah tentang olahraga bener deh. Dulu saya bisa niatin banget workout modal video youtube, kok sekarang kayaknya mager banget. Tapi malah badan cepet loyo sih kalo nggak olahraga hiks. Semoga tahun 2019 keinginanya bisa terwujud ya! (:

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin! Ayoo kita mulai olahraga lagi mbak xD biar jadi makin stroonnggg~

      Delete
  3. One month one book?? Pasti bisa dunk..!!!
    Kapan2 nulis tentang crochet please...saya demen banget...Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus bisa ya mbakkk, main hp seharian kuat masa baca buku enggak kuata ya ?

      Siaaappp~ udah masuk agenda tema yang mau ditulis heheh
      Ditunggu y mbak

      Delete

Hi~ Terima Kasih Sudah Mampir ^^
Silakan tinggalkan komentar supaya saya bisa melakukan kunjungan balik :)
Semoga tulisan saya membawa manfaat untuk yang baca. Aamiin