Follow Us @soratemplates

Tuesday 18 December 2018

[BPN 30 Day Blog Challenge] Day 29: 5 Situs yang Sering Dikunjungi

Assalamualaikum! Annyeong~

Internet bikin kita bersyukur sekaligus bersabar dengan pesatnya arus informasi sekarang ini.

Bersyukur lah karena kita yang tadinya gak tau sesuatu, tinggal ngetik dan klik sana sini, bisa tau ilmu baru. Tau info terbaru dalam waktu sekian detik walaupun tempat kejadiannya nun jauh disana. Komunikasi juga jadi terasa lebih gampang. Bisa lewat telpon suara maupun lewat panggilan video.

Sumbernya: Giphy.com
Bersabar lah karena sayangnya dengan kecanggihan tersebut bikin sebagian orang jadi sok tau. Jadi sok ahli. Padahal bukan bidang keahliannya. Akhirnya menyesatkan orang lain lewat hoax-hoax yang gak mutu. Selain itu juga sering bikin yang jauh jadi dekat dan yang dekat jadi jauh. Yang paling menggelikan di internet saat ini selain isu hoaxnya adalah NETIZEN yang maha budiman. Geli dan heran sekaligus liatnya hahah 😂 
Internet itu layaknya pisau bermata dua
Lalu gimana gw memanfaatkan internet ?
Kalo gw pake internet selain untuk sarana komunikasi, gw pake juga sebagai sarana belajar dan mencari informasi. Berikut ini 5 situs yang paling sering gw kunjungi:

Twitter.com

Twitter tuh sebagai sosial media, mikro blogging atau penyebar info ya ? Jawabannya adalah semuanya! Fungsi sosial media kita gunakan ketika kita saling saut menyaut ngomentarin sebuah cuitan. Fungsi mikro blogging kita gunakan ketika kita menulis suatu topik dan dibikin thread. Sementara fungsi penyebar info kita gunakan dengan fitur retweet karena pergerakan arus di twitter tuh cepet banget sekarang (Setelah kembali ramai) dalam hitungan detik udah wuzz wuzz wuzzz.

Gw biasanya kalo mau tau berita/isu yang paling update, ya bukanya Twitter. Bahkan jokes-jokes receh biasanya mulai dari Twitter dulu kaya pas kemaren tuh rame Crazy Rich Surabayans kan mulainya dari Twitter. Kalo udah masuk Instagram biasanya jadi basi dan gak asik karena udah  dikomentarin para netizen yang budiman itu 😅

Historia.id

Historia adalah salah satu domino effect dari Twitter. Gw tau website Historia.id ini ya karena follow twitternya. Jadi kaya kalo gw buka Twitter pasti gw buka Historia juga karena twit mereka berseliweran di timeline gw yang kebetulan gw juga seneng sama hal-hal berbau sejarah. Sejarah yang dibahas juga luas banget dari mulai sejarah film, agama, kuliner, budaya dan masih banyak yang lainnya. Dan gak terbatas soal sejarah Indonesia tapi juga dunia. Menarik deh.

Google.com

Google sebagai situs pencarian buat gw adalah perpustakaan. Lagi nonton TV terus denger ada istilah yang asing, langsung cari di Google. Mau bikin SKCK tapi gak tau syaratnya apa aja langsung cari di Google. Mau masak, cari referensi resepnya lewat Google. Bahkan nyari info jam operasional SAMSAT aja tujuan utamanya ke Google dulu kan... Ibaratnya Google itu kaya gerbang utama informasi. Mau nyari info apa aja pasti yang dituju pertama adalah Google... Tinggal kita harus pinter-pinter filter sumbernya aja. 

Youtube.com

Youtube is my breakfast companion ☕ 😀
Kalo pas gak sempet sarapan sama suami itu juga hehehe 
Abis kalo udah jam 8an pagi acara TV mulai gak asik jadi ya alternatif buat gw adalah nonton di Youtube. Biasanya kalo pagi gw nonton yang agak bikin mikir kaya channelnya Panji Pragiwaksono, Vice Indonesia, Gita Savitri, Mata Najwa atau Asumsi. Sebisa mungkin gw gak nontonin vlog soalnya duh kerasa banget wasting time tapi gak dapet apa-apa.

Blogger.com

Karena saat ini gw sedang mencoba mengembangkan blogging sebagai hobi baru gw dan merencanakan untuk lebih serius, maka mau gak mau tiap hari gw harus main kesini. Memantau traffic blog gw udah sejauh mana perkembangannya. Dari sini juga gw bisa seenggaknya memperkirakan waktu-waktu terbaik untuk publish tulisan dan gw juga lebih tau tema-tema apa aja yang harus di-improve supaya lebih menarik. 

Hendaknya common sense di dunia nyata juga diaplikasikan di dunia maya
Kalo ada orang yang suka hate comment atau julid-julid gak jelas, gak usah ditanggepin. Karena mungkin udah tabiatnya begitu~

"Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?"
💗Salam hangat and have a good day💗
Dari yang baru nulis blog

6 comments:

  1. kalau saya sih Youtube, kalau twitter gk terlalu aktif karena basis teman-teman saya masih main di facebook, sempet sih pengen cobain twitter, malah bingung akhirnya twitter saya pun terbengkalai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena itu justru saya betah di Twitter :D bisa puas nyampah tanpa perlu pusing mikirin apa kata temen heheh

      Delete
  2. Saya juga lagi seneng main twitter nih. ID nya apa mbak? boleh follow saya di @du2kpalingdepan insyaAllah auto folback ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Twitter saya @niklosebelas mbak :D
      saya udah follow mbak di Twitter~ folback ya mbakkkk

      Delete
  3. Saya sudah lama punya akun twitter sejak kuliah dulu tapi saya belum bisa menemukan manfaatnya, saya juga belum paham manfaat dari ng-tweet, atau mungkin saya yang gaptek yah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba sekarang maiin twitter lagi mbak. Lagi rame nih banyak thread-thread dari yang bermanfaat, nyebelin, tubir sampe yang lucu-lucuan ada semua

      Delete

Hi~ Terima Kasih Sudah Mampir ^^
Silakan tinggalkan komentar supaya saya bisa melakukan kunjungan balik :)
Semoga tulisan saya membawa manfaat untuk yang baca. Aamiin