Follow Us @soratemplates

Wednesday 19 December 2018

[BPN 30 Day Blog Challenge] Day 30: Blogging Target Tahun 2019

Assalamualaikum! Annyeong~

ALHAMDULILLAH!!!
Tunai sudah BPN 30 Daya Blog Challenge yang gw ikutin 😁 Mulus tanpa skip dan bener-bener publish tulisan tiap hari. Yampun gak nyangka banget gw bisa sekonsisten ini padahal biasanya gw cepet bosenan dan gampang mageran hehehe

Terharu akutu :"))))

Ntar  gw mau bikin tulisan tentang kesan-kesan ikutan BPN 30 Daya Blog Challenge. Kalo gak males yaa hehehe 😁👍


So, sebagai penutup challenge, tema hari ini adalah target blogging tahun 2019.
Awalnya sih gw gak kepikiran blog gw setahun kedepan mau kaya gimana dan apa goalnya... soalnya gw kira nulis ya nulis aja sih~ Tapi sejak ikutan challenge dan tiap hari meratiin traffic blog, gw jadi tau apa yang mau gw capai lewat blog ini.

🌸Ganti Domain

Goal terdekat gw untuk blog ini adalah pake domain berbayar! Alasannya supaya gw lebih bertanggung jawab... lebih ada pressure untuk nulis dan mengembangkan blog karena:
"KAN UDAH BAYAR MASA GAK DIURUSIN?"
Biasa lah ibu-ibu kalo urusannya udah pake duit bakal lebih diseriusin 😂 lebih termotivasi intinya.

 🌸Layout Improvement

Sebenernya gw udah cukup puas dengan layout dan tema blog yang sekarang. Clean, well-organize dan efisien. Cumaaa masalahnya adalah gw pengen nambahin sedikit pemanis biar lebih enak diliat dan Nike-banget 😊 tanpa harus merubah aspek clean and well-organize.

🌸Konsisten Nulis

Ini nih yang bakal jadi tantangan terbesar buat gw. Gw harus terus puter otak cari ide tulisan dan disiplin nulis minimal publish 2 tulisan perminggu. Selain itu juga gw harus meningkatkan kualitas tulisan gw tapi tetep dengan gaya story telling karena ini personal blog bukan portal berita heheh. Terus juga gw pengen blog ini fokus dengan 3 tema: FILM, PERSONAL EXPERIENCE dan LIFE STYLE.

🌸Rajin Blog Walking

Setelah gw paham bahwa BW sangat berdampak positif untuk traffic blog, gw bertekad untuk minimal BW di 5-10 blog/hari. Gw percaya bahwa blog gw bisa berkembang kalo gw juga aktif ninggalin jejak di blog lain. 
Seperti kata bokap gw:
"Kalo mau dibantu, ya kamu bantu orang lain dulu"

🌸Meningkatkan Traffic

Sejak ikutan challenge ini, gw mengakui traffic blog gw meningkat 2x lipat jadi 30an page viewers per hari. Masih sedikit sih ya tapi segini aja gw udah seneng banget 😁 Wajar aja orang gw juga baru bener-bener serius sama blog sejak Oktober akhir. Jadi baru sekitar 3 bulanan. Nah the real challenge  for my blog adalah mulai besok ketika BPN 30 Daya Blog Challenge selese... apakah gw masih bisa mempertahankan dan meningkatkan angka page viewers blog gw ? Atau malah turun ? *jangan turun dooong 😭 mengingat tema tulisan gw salah satunya adalah review film yang mana cuma sebagian orang aja yang tertarik. Huhuhu

Gw sih berharap seenggaknya gw bisa dapet minimal 60 page viewers per hari.

🌸Belajar Ilmu Blogging

Kalo goal yang ini gw masih ragu bakal tercapai apa gak 😅 soalnya kalo masalah teknis blogging seringnya gw pasrahkan ke suami heheh. Misal gw mau layoutnya begini-begini gw awalnya diskusi sama suami, nanya bagus apa gak, baiknya gimana... tapi ntar diakhir diskusi pasti gw nyuruh "yaudah aa aja yang urusin. It's your job heheh"

Gak ding. Mau gak mau gw juga harus belajar ilmu sama teknik blogging yang baik dan benar kaya gimana. Minimal paham apa dan gimana SEO, DA/PA *pas ngetik ini gw masih belum kebayang heheh cuma sering baca di blog lain aja. Biasanya gw paham kalo gw udah praktek langsung*

 Toh semuanya juga buat pengembangan blog gw ya khan ?

Yup, sekian dulu tulisan gw mengenai target blogging di tahun 2019~
Jumpa lagi ditulisan berikutnya!
See ya 😊

"Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?"
💗Salam hangat and have a good day💗
Dari yang baru nulis blog

23 comments:

  1. Yuhuuuu...kita sama mbak 😂😂 sehari udah dapet viewer lebih dari 30 aja udah jingkrak-jingkrak saya.

    Salah satu keuntungan ikut komunitas ya gini mbak ya, banyak temen, banyak ilmu plus banyak traffic 😂😂💪💪

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa udah happy banget dapet PV diatas 20 juga yaaa~
      Betul, nyesel saya baru gabung komunitas pas ada challenge ini huhu

      Delete
  2. lebih kuranng saya juga sama dengan yang ditulis disini mbak.. tapi berhubung saya masih newbie, mungkin masih sangat banyak yang harus dibenahi lagi..belajar..belajar...belajar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayookkk mbak kita harus semangattt belajar lagiiii :)))

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  3. Sama nih, kmrn dpt 35 view senang banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah satu kebahagiaan sederhana sebagai newbie blogger ya mbakkk :)

      Delete
  4. Finally yaa sampai juga di garis akhir, hari ke 30 challenge..btw target blog nya semoga tercapai yaa.. aku juga masih gaptek urusan SEO dan DA/PA ini.. mudah2 an tahun depan bisa belajar lebih dalam lagi.. gudluckkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin~
      Ayooo mbak kita harus semangat belajar soal SEO dan kawan-kawannya heheh demi kualitas blog kita

      Delete
  5. aku juga nih mesti sering-sering blog walking biar PV nya buanyak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo semangat untuk naroh jejak dimana-mana mbaakkk~
      Demi naiknya PV hihi

      Delete
  6. blogwalking emang ngaruh banget ya ke pv blog kita. makanya saya juga suka ninggaling komentar kayak gini, supaya minimal dinotice sm si empunya blog. hihihi
    hi mbak,
    semoga goal-goal nya tercapai ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuul~ kalo gak naroh komen, kadang tuan rumah suka gak ngeh ada yang buka blog-nya ya heheh
      Aamiin.. terima kasih doanya ya :) Salam kenal ya mbaknyaaa

      Delete
  7. kalimat awalnya sudah bikin ketawa mba, katanya mau konsisten tapi pas mau nulis kesan kok masih bilang 'kalo gak males' hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak. Kemaren pas ada challenge, sehari kelar 1 tulisan. Ini 1 tulisan udah 2 hari masih mangkrak jadi draft terus huhu

      Delete
  8. Ayok semangat!! Kayaknya target semua blogger mirip mirip yaa.. sukses selalu buat kita mbak!!

    ReplyDelete
  9. Semangat mba, salam kenal ya.. gimana sih tatacara ganti domain itu? dan mba pernah beli template blog gitu gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi salam kenal juga yaaa~
      soal Domain, kalo saya sih nyari2 hostingnya dulu mbak. Cari yang bagus tapi murah biaya pertahunnya. Kayaknya mau beli di Niagahoster mbak...
      kalo template, masih belum tau caranya nih mbak heheh

      Delete
  10. Blognya sudah cantik, Mbak nike. selamat sudah pakai TLD. Semoga kian semangat, ;kan sudah bayar dan kita harus perhitungkan uang agar tak mubazir, he he.
    Saya suka desain blog ini. Hebat juga suami jago desain. Jadi terebantu banget. Sedang saya harus belajar banyak soal desain blog dan nyerah karena waktu terbatas. Pelan-pelan dan bertahap dulu.
    Soal ulasan film, mungkin kurang laku karena calon penonton takut baca yang spoiler, mengurangi kenikmatan menonton. Kita coba akali dengan nulis hal mendasar dulu, paparan secara keseluruhan namun tak semuanya dipaparkan, terutama bagian akhir yang bikin penasaran.
    Ulasan film saya juga kurang diminati. Namun sabar, akan ada pembaca nyasar yang sukacita baca ulasan film kita setelah usia blog tua dan berada di halaman awal mesin pencari.
    Yang penting konsisten. jangan lupa, tulis banyak hal agar isi lebih beragam.
    Blogwalking memamng penting banget. Di tahun 2014 juga saya sudah sering gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak Rohyati :) Ayoo mbak kita harus semangattt juga nih mengingat udah menginvestasikan sebagian uang untuk beli domain ya kan...
      Ini tema blog-nya saya cari di google mbak, banyak yang gratisan gitu, tinggal diberesin dan dirapihin sedikit aja heheh

      Iyaa mbak, terima kasih atas semangatnya ^^ saya lagi seneng nulis hal-hal random nih buat selingan review film. Itung-itung buat naikin traffic heheh

      emang harus Semangattt terus ya mbakkk untuk blog walking nih :)))) usaha tidak mengkhianati hasil

      Delete
  11. blognya udah TLD ya mbak, selamat dan semangat, btw kenapa url/name nya nggak dibuka? salam kenal ya dari #jejakbiru

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak :)
      maksudnya url/name nya gak dibuka itu gimana ya ?

      Delete

Hi~ Terima Kasih Sudah Mampir ^^
Silakan tinggalkan komentar supaya saya bisa melakukan kunjungan balik :)
Semoga tulisan saya membawa manfaat untuk yang baca. Aamiin