Follow Us @soratemplates

Saturday 15 December 2018

[BPN 30 Day Blog Challenge] Day 26: Skin Care Routine For Nike's Complicated Skin

Assalamualaikum! Annyeong~

BPN 30 Day Blog challenge udah sampe di hari ke 26...brati sisa 4 hari lagi.
Antara seneng dan sedih nih gw. Seneng karena gw bisa bertahan sejauh ini! Keren gak tuh ? Seorang Nike yang biasanya cepet bosan bisa bertahan ikut challenge nulis! #proudtomyself 
Etapi jadi sedih juga karena ntar setelah kelar challenge ini gw harus berjibaku dengan diri gw untuk tetep konsisten dan cari macem-macem tema yang bisa gw tulis. PR banget buat gw huhu 😭 #kudusemangatakutu

Setelah kemaren nulis tema blogging dan personal, akhirnya ketemu juga sama tema beauty! 
So hari ini gw mau cerita tentang skin care routine gw yang simple dan anti ribet karena Nike is mageran hehehe 😁


Sebelumnya masuk ke produk apa aja yang sekarang lagi gw pake, gw mau cerita jenis kulit gw dulu.
Kulit gw ini lumayan manja dan caper a.k.a cari perkara perhatian. Daerah T-zone gw oily dengan sedikit komedo di idung dan sedikit bruntusan di dagu .Nah yang sekarang lagi suka banget bertingkah adalah pipi! Pipi gw nih pori-porinya lebar-lebar, agak berminyak tapi kalo gw ada salah makan atau salah pake sesuatu pipi gw akan jadi kering kadang sampe ngelupas alias gampang dehidrasi. Perkara lainnya adalah gw juga acne prone~ huhu 

Singkatnya, jenis kulit gw itu Oily-Acne Prone-Dehydrated Skin 

Skin goals gw sebenernya gak minta yang aneh-aneh. Cukup terbebas dari jerawat, bruntusan dan kulit kering aja. Udah kok itu aja. Gw gak ngarep kulit putih merona dangan kilauan cahaya bak artis Koreyaaa kok. 


Produk-produk berikut ini yang cukup membantu gw dalam berjibaku dengan jerawat, bruntusan dan kulit kering: 

Make Up Cleanser: Pond's Brightening Micellar Water

Gw biasanya pake micellar water ini kalo abis dari luar rumah atau abis pake make up. Make up gw itu ringan kok, cuma pake eye liner, lipstik, blush on dan bedak padat aja. Paling cuma pake 2-3 kapas muka gw udah bersih dan yang paling gw suka dari Pond's Brightening Micellar Water ini adalah gak bikin kering dan gak bikin perih di mata. Kalo claim brightening-nya...uhmmm gak yakin sih 😅 gw mah nemu cleanser yang gak bikin kering dan perih aja alhamdulillah banget heheh soalnya gw pernah juga nyoba Micellar Water dari Nivea, pas dipake malah perih panas gitu apalagi dideket mata sama bibir huhu
100 mL harganya 25-30an k

Facial Wash: Elsheskin Acne Cleansing Wash dan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Kalo untuk facial wash, gw sebenernya gak ngarep lebih sih. Asal bisa ngebersihin minyak-minyak dimuka gw tanpa harus bikin kulit ketarik. Nah gw nemuin di Elsheskin Acne Cleansing Wash. Apalagi setelah 2 bulanan pake, jerawat gw much much better cuma nongol di T-Zone pas mau menstruasi dan paling cuma 4 harian langsung kering. Tapi kalo misal pipi gw lagi berulang kering-kering mandjaaa, gw brenti dulu sama Elsheskin dan ganti ke Cetaphil Gentle Skin Cleanser karena dia lembut banget dan calming untuk kulit kering gw. Kalo kulit keringnya ini udah gak ada, balik lagi sama Elsheskin deh. Ribet yak ? Emang 😭

100 mL harganya 60k


Hydrating Toner:
Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion

Biasanya abis cuci muka, yaudah gw langsung pake sunscreen. Tapi sejak pipi gw kering-kering gak jelas minggu-minggu kemaren, kulit gw minta jajan lagi. Hmmmm. Minta sesuatu untuk mencegah biar gak over dry mengingat gw tiap hari pake sabun muka untuk jerawat yang pada dasarnya berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih dari muka kan... Nah karena toner itu adalah salah satu skin care yang paling cepet abisnya, akhirnya gw pilih si Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion *panjang bener namanya ye* karena harganya yang affordable dibawah 50k dan finally udah sebulanan pake Hada Labo putih yang stip ijo ini kering-keringnya pipi gw mulai membaik.

100 mL harganya 35-45k


Sunscreen:
Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

Pake sunscreen hukumnya wajib buat gw karena gw kalo udah jerawatan pasti membekas hitam gitu. Kan bete ya muka gw jadi polkadot huhu 😭 Pernah denger katanya sinar matahari bisa memperparah flek hitam jadi ya mau gak mau males gak males, pake sunscreen itu WAJIB! Pilihan gw jatuh kepada Emina karena lagi-lagi pertimbangannya adalah nyari yang affordable dan gampang dibeli. Gw juga seneng sama Emina karena dia ini kan salah satu turunan dari pabrikan Wardah yang target pasarnya remaja, jadi kayakanya sih bahannya gak yang aneh-aneh gitu mengingat kulit remaja itu masih pureee~ haha
60 mL harganya 30an k deh lupa pastinya
Emang lu masih remaja, Nik ? 
Duh... iya-in aja deh 😁


Selain pake produk-produk harian, gw juga minimal seminggu sekali scrubbing dan masking muka. Biasanya sih 2 atau 3 hari sekali gitu kalo lagi rajin (((KALO))) 😂

Exfoliator: St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub

Karena sampai saat ini gw belum pake exfoliating toner karena masih mikirin harganya yang bikin mikir 2x sementara kulit gw juga perlu untuk exfoliasi untuk menyingkirkan kotoran dan kulit mati yang nyempil-nyempil dipori-pori, maka pilihan gw jatuh kepada eksfoliasi fisik dengan St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub karena varian yang ini tuh bisa deep exfoliating tapi gak bikin kering. Kan gw udah pake sabun muka yang khusus jerawat jadi gw cari produk lain yang bukan untuk jerawat biar pipi kering gw gak berulah heheh

Clay Mask: Freeman Deep Clearing Manuka Honey + Tea Tree Oil atau  Freeman Anti Stress Dead Sea Minerals

Freeman ini masker kecintaan gw karena pakenya gampang tinggal pencet dikit dari tube-nya langsung aplikasiin ke muka. Tunggu sampe kering terus bilas. Beres~ 
Kan banyak ya varian Freeman ini. Jadi ya gw pilih aja varian yang buat oily/breakout skin (Manuka Honey + Trea Tree Oil) yang mengiming-imingi instantly deep cleans + absorbs oil without over drying dan (untungnya) terbukti. 

Karena Nike adalah anak yang penasaran, jadi wae nyobain juga Freeman yang Anti Stress Dead Sea Minerals yang for all skin type. Buat gonta ganti aja sama yang Manuka Honey itu heheh 
Apalagi Freeman yang ini tuh warnanya biru! Lucu banget pas pake masker ini, mendadak gw jadi Avatar hahah 😊 Soal claim-nya instantly clear pores + balance for renewed skin so far sih masih B aja heheh mungkin karena gw jarang juga pake yang ini dan lebih sering pake yang Manuka Honey akibat akhir-akhir ini lagi gampang bruntusan.


Sebanyak dan semahal apapun skin care yang kita pake tapi yang paling penting adalah  gaya hidup sehat contohnya cukup istirahat, menejemen stress, rutin olahraga, banyak minum air putih dan banyak konsumsi sayu dan buah.

Cantik itu harus luar dan dalam~

#notetomyself

"Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?"
💗Salam hangat and have a good day💗
Dari yang baru nulis blog

13 comments:

  1. Face wash elshe skin bagus nda mbaa? Lagi pengen nyoba antara elshe skin sama cetaphil sama cosrx low pH itu

    Yang hada labo tamagohada aha bha face wash itu enak mbak, biasanya saya kalo jerawatan trus butuh exfoliating ya pakenya itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Elsheskin mirip banget sama Cetaphil. Bentuknya gel dan gak berbusa gitu sama gak bikin ketarik. Cuma bedanya yg Elsheskin ada efek ke jerawat jadi cepet kering gitu mbak kalo Cetaphil gak ada efek lain mbak selain bersihin tok.

      Nah sama nih saya juga pengen coba CosRx yang low pH, denger-denger sih bagus

      Waaaahhh, patut dicoba nih si Tamagohada xD aman kan ya buat daily use juga ?

      Delete
  2. Wah saya pake toner gokujyun juga tapi yang hydrating biasa, bukan yang stripnya ijo, sama yang alpha warna merah, hihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang stip ijo khusus buat oily skin gitu mbak.
      Saya pernah nyoba set Hada Labo yang warna biru, jerawatan semuka dong :(

      Delete
  3. Waaah skincare favoritnya ada beberapa yang fav aku juga nih kayak Hado Labo toner sama St Ives Fresh skin itu emang terbaiiik 💜. Aku juga pernah pake Cetaphil yang gentle cleanser tapi ga mau repurchse soalnya mahaaal. Hahaa hasilnya biasa aja di aku meski fine fine aja. Hihi. Aku masih wishlist nih masker maskernya Freeman, smoga nanti jadi kebeli. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. St. Ives emang terbaeqqq ya mbak xD abis scrubbing kerasa banget mulus kulitnya hihi
      Iya betul mbak, makanya saya pake Cetaphil kalo saat-saat tertentu aja hehe

      Delete
  4. Jenis kulit kita sama... Dan selain menggunakan skin care yg cocok, kita mesti bergaya hidup sehat ya.. Jangan udah pakai skin care ini itu tapi pola hidup asal-asalan, segala jenis makanan dimakan, ya kacau juga nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak. saya pernah perawatan sama dokter, katanya suru jangan makan yg bahannya tepung-tepungan. Pantangannya cuma bertahan 2 minggu heheh tp selama itu beneran muka saya baikan banget jerawatnya tapi ya ituuu konsekuensinya harus mengorbankan makanan enak heheh

      Delete
  5. kalo aku cenderung kering dan sensitif, jadi gak cocok dikit trus jerawatan deh huhuhu. Alhasil supaya nggak kering pake si hydrating toner deh, eaaa malah curhat :)))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga sekarang jadi gampang kering mbak dan jatohnya jadi bruntusan gitu.
      Untungnya sekarang nemu hydrating toner yang pas yang gak bikin break out tp tetep melembabkan heheh

      Ribet ya kalo urursannya udah sama kulit muka tuh

      Delete
  6. belum sempat cobain maskernya freeman, tapi kondisi kulit kita tuh samaan. kadang keringnya gak nyante udah gitu mudah jerawat. ampe mumet kadang klo udah ujung-ujungnya berurusan balik ke dokter kulit aja kali ya.. hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya paling aman ke dokter sih mbak, cuma ya itu... kepikiran sama duitnya hahaha lumayan bangettttt hiksss

      Delete
  7. Aku juga pake si Hada Labo! Favorit banget dari setahun yang lalu. Dan makin seneng karena formula mereka yang baru udah no-alcohol :D

    ReplyDelete

Hi~ Terima Kasih Sudah Mampir ^^
Silakan tinggalkan komentar supaya saya bisa melakukan kunjungan balik :)
Semoga tulisan saya membawa manfaat untuk yang baca. Aamiin