Follow Us @soratemplates

Friday 7 December 2018

[BPN 30 Day Blog Challenge] Day 18: 5 Channel Youtube yang perlu untuk diSubscribe

Assalamualaikum! Annyeong~

Kalo dulu kita mau tayangan yang agak beda dari apa yang televisi siarkan, kita harus keluar duit yang agak lumayan untuk pasang TV langganan berbayar biar kita bisa pilih mau nonton channel apa aja dari negara mana aja. Tapi kalo sekarang, mau nonton apa aja darimana aja kapan aja tinggal buka Youtube! Segampang itu~
Sumber: itunes.apple.com
Apalagi peluang yang ditawarkan bisnis per-youtube-an itu katanya kan lumayan yaaa...makanya makin banyak channel-channel bermunculan dengan berbagai macam genre tayangan. Mulai dari kehidupan sehari-hari, review produk, diskusi, tutorial, mini series bahkan sampe penjelasan materi pelajaran sekolah juga ada. 

Tinggal kita pinter-pinter milih channel aja

Gw ini anaknya cukup punya banyak screen time. Kalo pagi biasanya gw akan buka youtube sambil sarapan. Abis ya bosen nonton TV isinya gitu-gitu aja. Gw pernah berada dalam masa seneng nontonin daily activities (vlog) para youtubers. Awalnya iseng cuma lama-lama keasikan. Candu. Terus gw sadar "Ini gw ngapain deh nonton kehidupan orang lain?". Sama kaya Instagram (tapi gak sampe toksik sih), gw sadar dan kemudian merubah haluan tontonan gw di Youtube. Biar agak berfaedah gitu heheh

Kira-kira channel youtube apa aja sih yang sering gw tonton dan bahkan gw tunggu-tunggu kehadirannya ? Apakah beauty vlogger yang rutin ngasih tutorial make up ? atau cerita jalan-jalan artis-artis macem Syahrini?

Bukan 😋 Jawabannya adalah...

Asumsi


Sebelumnya gw rajin banget mantengin channelnya Najwa Shihab apalagi segmen Mata Najwa karena gw hampir gak pernah nonton TV selain NET dan RTV. Tapi setelah gw nemu channel Asumsi, mohon maap... Mata Najwa geser dulu heheh 😁🙏

Mostly Asumsi ini ngebahas soal politik dan isu-isu yang lagi hangat dibicarakan dari kacamata anak muda yang kemudian dikemas secara profesional. Segmen favorite gw saat ini di Asumsi adalah "Pangeran, Mingguan". Konsepnya anatara diskusi-debat gitu deh dengan cara mendatangkan 2 orang dari 2 sisi yang berbeda. Kaya beberapa minggu ini, bintang tamu-nya adalah perwakilan dari kubu 01 dan 02. Mereka unjuk kebolehan mengenai gagasan dari jagoan masing-masing. 

Daripada nonton debat politisi-politisi di TV itu yang nontonnya aja udah bikin capek telinga karena pada saling saut-sautan sampe penonton gak dapet apapun karena mostly isinya saling menjatuhkan satu sama lain, mending nonton Pangeran Mingguan deh. Rapi. Tertata. Berbobot. 

Pufflova


Gak tau darimana, tiba-tiba channel Pufflova ini masuk suggestion di beranda youtube gw. Karena namanya lucu jadi iseng-iseng buka. Ternyata channel ini asik banget! Dari descriptionnya aja udah keliatan ini channel untuk masak-memasak tapi fokusnya masak kue-kue yang bahan dan cara bikinnya gampang selain itu sudut pengambilan gambarnya bagus dan naratornya juga jelas. Apalagi back sound-nya....yampun bukan kaya lagi nonton tutorial masak tapi berasa kaya lagi didongengin hehe.

Oiya, resep-resep yang dibagiin disini juga kadang bukan resep makanan biasa loh. Ada resep yang terinspirasi dari film kaya Turkish Delight Narnia, Roti Melon Dorami (adiknya Doraemon) dan Butterbeer Harry Potter! 

Gw yang pernah dikecewakan sama masak-masak kue (akibat selalu gagal hiks), sejak nonton channel ini jadi semangat untuk nyoba bikin kue-kue lagi heheh

PostmodernJukebox


Suka dengan segala sesuatu yang berbau vintage ?
Kalo iya, temen-temen wajib liat video-video PostmodernJukebox karena mereka gak cuma sekedar meng-cover lagu kaya biasa...tapi di-cover dengan gaya vintage era 20'-70'an! Gak cuma musiknya aja tapi sampe ke outfit penyanyi dan pemain musiknya juga. Coba nonton video yang ini Careless Whisper - Vintage 1930's Jazz Wham! Cover ft. Dave Koz 

Vice Indonesia


Ada yang pernah nonton Vice Indonesia ? Kalo ada, gimana perasaan kalian setelh nonton video-videonya ? Kalo gw ngerasa banget dapet insight baru. Mereka banyak ngebahas hal-hal yang out of the box dan gak terbatas cuma di Indonesia aja. Kebanyakan sih bahas soal budaya, masyarakat gitu. Pembahasannya gak cuma dari satu sisi aja dan dibawakan a la a la liputan berita gitu deh. Profesional. 

Gw belum banyak nonton videonya sih tapi beberapa video mereka cukup mind-blowing untuk gw. Contohnya video tentang Poligami di Indonesia, Industri Debt-collecting di Indonesia dan First non Korean KPOP Group. Coba deh tonton salah satu video Inside Indonesia's Notorious Debt Collecting Industry: The Debtfathers

Fluxcup


Kalo 4 channel itu channel serius semua, kali ini gw mau berbagi salah satu channel yang lawak banget! Eh tenang, ini bukan lawak yang main fisik atau yang jelekin orang buat dapet gerrrr-nya penonton yaaa. It's pure comedy. 

Channel ini isinya dubbing (penyuaraan) video-video yang harusnya serius gak lucu malah jadi lucu  bangettt karena narasinya yang suka gak nyambung. Cobain deh nonton salah satu videonya: Arya Wiguna Lipsync (Jack&Dub)
Pasti ngakak!

Selain 5 channel itu, gw juga sering nonton channel lain:
  1. Gita Savitri Devi (buat mikir)
  2. Panji Pragiwaksono (buat mikir)
  3. Tasya Farasya (beauty vlogger)
  4. Geolive ID (diskusi isu-isu yang lagi hot)
  5. Sacha Stevenson (buat belajar bahasa Inggris)
  6. asapScience (penjelasan ilmiah pake animasi)
  7. Fabio Vetro (tutorial main recorder)
  8. Najwa Shihab (buat nonton Mata Najwa)
  9. Cameo Project (diskusi isu-isu yang lagi hot)
  10. FemaleDailyNetwork (beauty)

Youtube harusnya jadi alternatif kita menghindarai tontonan yang gak berfaedah di TV. Tapi kalo di youtube juga nontonin channel yang kaya "gitu", apa bedanya TV dan Youtube ?

💗Salam hangat and have a good day💗
Dari yang baru nulis blog

6 comments:

  1. Ya ampun, saya kudet hahaha, cuman Tasya ama Sacha aja yang saya sering liat, tapi emang saya jarang yutuban juga sih.
    Ternyata lebih keren di yutub ya, saya masih agak deg2an sih ama yutub, soalnya anak2 ikutan nonton, takut ada hal2 yang gak pantas diliat anak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seenggaknya mendingan di Youtube daripada TV sekarang tuh cuma ya harus pinter-pinter ngefilter juga apalagi sama anak-anak mbak. Apalagi anak-anak, kalo udah suka sama sesuatu kadang suka susah di rem heehhehe

      Delete
  2. Omg bagus-bagus banget channelnya, aku sih paling tertarik sama channel Vice Indonesia. Kapan hari pernah denger tentang Vice Indonesia, tapi namanya aja kaya berar gitu jadi asumsinya kontennya juga berat-berat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya mbak, saya tau Vice Indonesia juga dari IG Stories-nya Gita Savitri Devi. Coba nonton yang tentang Poligami deh, pasti pas nontonnya bikin mulut ternganga lebar hihi

      Delete
  3. Wah ternyata sama-sama suka nonton pufflova sama tasya farasya, hihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaupun saya gak bisa dandan, tapi seneng aja rasa nya nonton Tasya Farasya ya mbak hihi
      Kalo Pufflova menarik karena resepnya kayaknya super gampang yaa

      Delete

Hi~ Terima Kasih Sudah Mampir ^^
Silakan tinggalkan komentar supaya saya bisa melakukan kunjungan balik :)
Semoga tulisan saya membawa manfaat untuk yang baca. Aamiin