Follow Us @soratemplates

Saturday 15 December 2018

[BPN 30 Day Blog Challenge] Day 27: Simple Happiness Around Me

Assalamualaikum! Annyeong~

Bahagia itu dengan cara bisa beli HP terbaru, bawa mobil, nongkrong di cafe fancy, makan enak di restoran kenamaan sama temen-temen, pake baju-baju brand yang lagi trend sekarang atau jalan-jalan keluar negeri... atau yaaaa minimal kalo belanja di market place langsung bayar tanpa harus masuk keranjang nunggu gajian dulu 😁 iya gak? 

Tapi kalo hal-hal diatas ditanya ke gw yang sekarang, maka jawabannya adalah "itu sih bukan bahagia ya, tapi bayaran atas kerja keras". Iyaaa, kita udah capek kerja bagai kuda, capek diomelin bos, capek dijalan... jadi ya wajar aja kalo ntar misal beli HP baru atau jalan-jalan kemana gitu. Toh semua itu hasil jeripayah sendiri kan ?

Sumbernya: theconversation.com
Buat gw 'bahagia' itu sifatnya long term dan biasanya diperoleh gak lewat materi
Berbeda dengan 'senang' yang sifatnya short term dan seringnya sih diperoleh lewat materi
Gampangnya gini, kita kalo baru punya gadget baru pasti seneng kan ? kalo udah beberapa minggu pasti jadi B aja... nah kalo bahagia, gimana ?

Gw akan kasih contoh bahagia yang sederhana versi gw ya...

#1

👦(suami): "Dek, aa dapet nilai bagus di kantor untuk penilaian akhir taun"
👧(gw): "keren!👍"
Biarpun cuma sekata yang keluar dimulut gw, aslinya dada gw udah ngembang saking senengnya. Walaupun bukan gw yang kerja dikantor, gw yakin ada andil gw juga disitu. Dengan apa ? ya kaya nyiapin segala kelengkapan kerjanya atau nyiapin sarapan sebelum ke kantor.

#2

Gw gak punya banyak temen. Gw juga jarang banget keluar kosan. Bahkan setelah 1 taun merantau gw gak kenal siapapun di kosan gw saking gw pendiemnya. Males ngomong duluan sama yang ga kenal sih intinya hehhe Tapi gw bahagia ketika gw bisa dengerin curhatan temen-temen gw karena gw merasa berguna dan dibutuhkan sama orang lain. Yaaa kaya anak kecil yang gak pernah makan permen, terus sekalinya dikasih permen jadi seneng bangetttt. That's me.

#3

Bukan bermaksud sombong atau riya, simple happiness buat gw adalah ketika gw bisa bantuin temen yang gak deket-deket amat atau random people. Contohnya gw pernah nge-scan-in rangkuman catatan kuliah gw yang berlembar-lembar terus gw upload di Facebook dan tag ybs supaya dia gak perlu capek-capek nyusulin gw ke kosan. Selain karena gw juga bingung ntar ngobrolnya gimana sama dia kalo ketemu langsung wkwk  😃

#4

Ada gak yang ngerasa bikin sambel itu susah ? Ada. Gw orangnya.
Dari sekian kali gw masak dan bikin sambel, kayaknya cuma beberapa kali sambel gw enak walaupun suami gw kalo ditanya enak apa enggak jawabannya selalu "enak kok enak...". Tapi gw gak percaya 😁 karena kebanyakan cowok itu less sensitive soal makanan. Mereka mah asal makanan bisa dimakan dan bikin mereka kenyang, yaudah...cukup. Sementara kalo cewek, apalagi orang picky eater kaya gw, punya standar tinggi soal makanan. Makanya sekali bisa bikin sambel yang enak tuh wuaaaa~ bahagia. Hati senang perut kenyang hihi

#5

Sering gak sih ngerasa kalo orang tua kita tuh suka 'jaim' sama anaknya kalo mau minta tolong?
Hmmm...bukan jaim sih, mungkin lebih ke gak mau ngerepotin kali ya.
Ada masalah suka diem-diem aja nunggu anaknya nanya duluan.
Padahal, kita sebagai anak kan pasti bahagia banget ya bisa bantuin orang tua, walaupun cuma sebatas jadi tempat curhat atau sekedar nyupirin ke acara kondangan hehhe...

Tapi, sebanyak apapun kita bantuin orang tua...sebesar apapun gunung emas yang kita kasih ke orang tua, gak akan pernah sebanding sama apa yang udah orang tua kita lakukan sampe akhirnya kita jadi kita yang sekarang.

Sumbernya: quotesfrenzy.com
Bahagia itu bukan ada diluar sana. Tapi ada didalam.
Tinggal gimana kitanya mau atau engga bikin kebahagiaan tersebut.

"Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?"
💗Salam hangat and have a good day💗
Dari yang baru nulis blog

2 comments:

  1. Habis berbuat sesuatu untuk orang lain itu emang paling bikin hepi ya. Dulu aku paling sungkan nolongin orang, gak tau kenapa gitu malu aja. Tapi makin ke sini aku malah jadi suka menawarkan bantuan untuk orang lain. Agak kepo ya, hahahaha. Tapi liat orangnya seneng dibantu, kita pun jadi hepi (:

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa mbak'e :)
      Saya masih sungkan untuk nawarin bantuan. Bahkan sama orang tua juga suka gitu padahal pengen bantu huhu :( ajari cara nawarin bantuan dong mbak

      Delete

Hi~ Terima Kasih Sudah Mampir ^^
Silakan tinggalkan komentar supaya saya bisa melakukan kunjungan balik :)
Semoga tulisan saya membawa manfaat untuk yang baca. Aamiin