Follow Us @soratemplates

Sunday 9 December 2018

[BPN 30 Day Blog Challenge] Day 20: Main Video Game Bareng Suami ? Why Not ?!

Assalamualaikum! Annyeong~

Yeheeyyy~ Udah sampe challenge hari ke 20 😄 10 days to go~~
Hari ini temanya adalah kegiatan di hari libur.

Hari Libur ya 😅 Hmmm... sepertinya hanya sebatas wacana untuk emak-emak seperti gw karena mau libur mau hari kerja mau tanggal merah mau tanggal item... masak, nyuci dan beberes mah jalan teroooosss~ Malahan ya kalo weekend gw lembur bok! Soalnya gw kalo belanja bahan makanan itu seminggu sekali di hari Sabtu/Minggu. Pagi-pagi gw udah harus ke pasar belanja (berebut sih lebih tepatnya 😂) ikan, daging, ayam sama sayur. Pulang-pulang gw harus nyiapin sarapan nyambi nyuci baju. Abis itu lanjut beresin belanjaan karena kan harus disimpen dalam kompartemen-kompartemen dalam kulkas biar awet. Terus...teruss.... yah you know lah kerjaan emak-emak, ada aja kan kerjaannya yaaa.

Oke, oke, tapi emang sih kalo weekend atau hari libur kegiatan gw agak berbeda dari hari-hari biasanya. 

Weekend gw mungkin keliatan agak membosankan buat kebanyakan orang. Karena mostly weekend gw pake untuk males-malesan dikosan sama suami. Biasanya sih kita tidur siang, movie marathon dan main game sepuasnya. Kalo lagi rajin ya masak makan siang, kalo males gw sama suami makan diluar heheh  Terus kalo ada film bagus yang rilis di bioskop, gw sama si aa bakal nonton bioskop deh~ 

Ngomong-ngomong soal video game (bukan game online ya), kok bisa sih gw segede gini udah jadi bini orang masih suka main game aja ? Karena, pertama gw udah suka main game dari dulu...dari jaman gw kuliah tiap weekend pasti main The Sims (walaupun pake cheat wkwkw). Padahal waktu kecil gw sama sekali gak pernah dibeliin game console sama bokap katanya "kaya anak cowok aja main video game" 😑😑😑😑😑 tapi untungnya sepupu gw punya game console jadi ya gw kalo mau main game tinggal kerumahnya aja yang ada disebelah rumah gw hahah. Kedua, suami gw juga lebih doyan main game 😍 Tapi genre game kita agak beda sih, dia lebih suka main game sport macem PES (Pro Evolution Soccer) dan Skydrift (balapan pesawat). Sementara gw lebih suka game-game jenis simulasi kaya The Sims 4: City Living, real time strategy (RTS) kaya Age of Empire III. 
Walaupun berbeda, kami berdua bersatu dalam fighting game Street Fighters x Tekken 
Setelah gw kaji dan pikirkan *ceileee* ternyata main video game sama suami tuh ada manfaatnya loh. Gw pernah baca ada hadits yang bilang intinya ngobrol yang  berpahala adalah ngobrolnya suami dan istri. Tuh (((NGOBROL))) aja ada pahalanya loh kalo udah suami istri. Apalagi main video game 😊

Sumber: konsultasisyariah.com


🎮Melatih Emosi🎮

Main game itu perlu keterampilan mengolah emosi. Apalagi orang kaya gw yang gampang banget irritating sama sesuatu. Game itu pasti dibuat dengan kesulitan yang bertingkat-tingkat. Awal-awal mungkin gampang tapi kalo udah level akhir tuh udah mulai susah dan kadang bikin gemes karena saking susahnya diselesein. Lama-lama emosi jiwaaaa 🔥🔥🔥🔥 Harus pinter-pinter sabar-sabar-in diri sendiri nih...
Sumber: iragoodmanphd.com
Lebih mengasah emosi lagi ketika kita main sama orang lain. Sering banget ya gw kalo lagi main game duel berantem-beranteman sama suami, dia malah godain gw dengan komentar-komentar menyebalkannya sampe akhirnya gw hilang fokus dan kalah. Kalo udah begitu, aseeeeliiiii gw emosi banget. Gw sampe pernah banting game controller 😆 dan kadang sampe bikin gw marah beneran yang sampe cemberut gitu wkwkwk Iyaaa, waktu itu gw masih belum bisa mengendalikan my own anger hihi kalo sekarang ya udah mendingan. Kalo kesel gw tinggal ambil bantal dan teriak sekenceng-kencengnya disitu buat melepaskan emosi gw. Abis itu yaudah balik lagi moodnya. Lanjut main lagi.

🎮Meningkatkan keintiman hubungan🎮

Ketika lagi main game, gw ngerasa cuma ada gw, suami dan layar tv/komputer karena selama itu kita gak terganggu dengan hand phoneHarus fokus bersama untuk menyelesaikan misi-misi game yang lagi kita mainkan. Sering kan ngerasain kita dicuekin/nyuekin pasangan kita gara-gara hand phone ? entah kita asik scroll-scroll sosmed atau balesin chat-chat ini itu. Dengan bermain game bareng bisa jadi salah satu alternatif our-time berdua 💕

Sumber: pinterest.com


🎮Melatih komunikasi dan berstrategi🎮

Selama main game itu kan ya gak mungkin diem-dieman (kecuali lagi marahan wkwkw), wong mainnya sebelah-sebelahan. Pasti ngobrol kan... nah moment-moment kaya gitu bisa jadi tempat buat ngobrol santai. Sekedar cerita soal hari tersebut kita ngapain aja. Atau ngomongin orang mungkin wkwkwk~ Atau kalo lagi pengen sesuatu, bisa tuh ya buat presentasi secara halus ke suami hahah

Perempuan itu senengnya main kode-kode-an padahal jelas lelaki itu manusia biasa, bukan dukun bukan ahli nujum yang tau isi pikiran kita. Kalo mau sesuatu ya bilang. Kalo gak suka sesuatu yang bilang. Maunya gimana. Harusnya gimana. Lewat main video game bareng ini gw belajar hal tersebut.
Sumber: lynda.com
Misalnya kita berdua mau ngalahin raja nih dan harus  bergiliran mainnya. Pas giliran suami main, kita yang meratiin life meter karakternya. Terus kita kasih masukan bagusnya nyerang bagian ini bagian itu. Begitu juga sebaliknya. Belajar untuk saling support intinya. Atau pas mau main, kita harus milih karakter dulu kan, suami nyaranin pake karakter ini daripada itu soalnya bla bla bla~ nah kan itu komunikasi. Belajar saling bicara dan mendengarkan.

🎮Dapet pahala (insha Allah)🎮

Seperti yang disebutkan hadits diatas. Ngobrolnya suami dan istri aja ada kebaikannya loh. Apalagi main game berdua. Bikin suami seneng juga kan. Kalo suami senang, insha Allah, Allah juga akan seneng sama kita. Apalagi kita sebagai wanita kalo udah menikah, bakti kita berpindah dari orang tua ke suami.
Jangan egois.  Kita pengen dimengeri tapi kita gak mau ngertiin duluan
Gw tuh suka bingung sama cewek-cewek yang sering banget ngeluh soal pasangannya yang terlalu sibuk sama game. Bingungnya, daripada ngeluh-ngeluh, kenapa gak coba membaur dengan hobi pasangannya dulu ? Kenapa kita sering maksa-maksa suami untuk nemenin belanja berjam-jam tapi giliran suami main game gak ditemenin, kita malah ngambek-ngambek ngerasa diduakan ? they need their 'me time' juga loh...emang kita doang cewek-cewek yang perlu me time ke salon lah ke mall lah kongkow cantik lah...

Yaaa kecuali kalo main game-nya sampe lupa daratan. Baru dah yang kaya gitu wajib diomel-omelin~

Soooo buat cewek-cewek yang suka dongkol ditinggal suaminya main game, cobain deh sekali-kali ikut main game juga. Gak ada ruginya kok~ Asik~

Atau  temen-temen ada juga yang suka main game berdua sama suami kaya gw? Boleh dong rekomendasiin game apa gitu yang bisa main berdua hihi

Share lewat kolom komentar yaaa~

💗Salam hangat and have a good day💗
Dari yang baru nulis blog

7 comments:

  1. Hehhee bener mbak, kalau berpikiran positif game bisa juga jadi sarana melatih diri untuk bersabar...saya mak2 tukang ngomel harus pervanyak main game kali yaaa 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa :D apalagi game yang berantem-berantem tuh enak buat jadi pelampiasan emosi hihi

      Delete
  2. So sweeett 😍😍

    Pengen ih tp msh single 😂

    Langgeng terus yah mba ❤️

    #ainhyedelweiss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin hihi :D
      Semoga mbak Ainhy segera dipertemukan sama the one-nya juga ya aamiin

      Delete
  3. suamiku ga suka maen game. aku kalo maen game bareng anak2 aja game yg gampang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh dong mbak rekomendasiin game yang gampang-gampang buat saya main sama keponakan hihi xD

      Delete
  4. Thank you for sharing such a good information. Very informative and effective post. Keep it up!
    learn power bi

    ReplyDelete

Hi~ Terima Kasih Sudah Mampir ^^
Silakan tinggalkan komentar supaya saya bisa melakukan kunjungan balik :)
Semoga tulisan saya membawa manfaat untuk yang baca. Aamiin